Curug Gorobog Diserbu Pengunjung

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:34 WIB
Curug Gorobog Diserbu...
Curug Gorobog Diserbu Pengunjung
A A A
SUMEDANG - Sejak memasuki H+1 Lebaran, objek wisata Curug Gorobog yang berlokasi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, diserbu pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Meski objek wisata yang satu ini menjadi salah satu tem pat rekreasi favorit selama libur Lebaran di Sumedang, namun, banyak warga yang mengeluhkan buruknya akses jalan me nuju objek wisata tersebut . Selain akses jalan, para peng un jung juga me nge - luhkan mi nimnya sarana pra - sarana pe nun jang di lokasi ob - jek wisata.

Salah seorang pengunjung, Ari Yanuar, 28, warga Ke ca - matan Darmaraja me nga ta - kan, Curug Gorobog m e ru pa - kan salah satu objek wisata fa - vorit dan potensial untuk di - kem bangkan. Sayang, sejauh ini perhatian pemerintah un - tuk mengembangkan objek wi sata yang lokasinya ber de - katan dengan perkebunan teh ini masih minim.

“Selain hawanya sejuk dan masih alami, objek wisata ini juga memiliki pemandangan cu rug dan panorama alam yang indah nan memikat. Mem buat kami betah ber la - ma lama menghabiskan wak tu liburan di sini. Sayangnya, di sini masih minim fasilitas dan akses jalan menuju ke sini masih buruk,” ujarnya kepada KORAN SINDO kemarin.

Melihat potensi yang ada, kata dia, pemerintah seha rus - nya lebih serius me ngem bang - kan objek wisata Curug Go ro bog ini menjadi wisata ung gulan. “Harapannya, semoga pe - me rintah bisa mengem bang - kan potensi wisata yang ada di sini. Misalnya, dengan me - mer baiki akses jalan dan me - nambah fasilitas penunjang bagi pengunjung, seperti WC umum, saung tempat ber - teduh dan fasilitas penunjang lain di sekitar lokasi. Sayang bila tidak dikembangkan,” ucap nya.

Senada, Gungun Gunawan, 36, warga Cikijing, Kabupaten Majalengka mengaku baru kali pertama berwisata ke Curug Go - robog dan mengaku terpi kat de - ngan keindahan curug dan pa - norama alam di Curug Gorobog.

“Indah dan masih alami, hawanya juga sejuk. Gak nyesel jauh- jauh bareng anak istri berwisata ke sini. Sayang yah akses jalan menuju ke sini masih jelek,” ujarnya yang me - ngaku menyempatkan liburan pada Lebaran ini sekaligus bersilaturahmi ke salah se - orang saudaranya yang ada di Sumedang.

Sementara itu, salah se orang petugas tiket Curug Gorobog, Ujang Yana, 34, me nyebutkan, sejak H+1 hingga H+7 Lebaran ini, Curug Go robog memang dibanjiri pe ngunjung dengan rata rata pe ngunjung perhari mencapai ratusan orang. “Cuma memang kami akui akses jalan ke sini memang ma - sih jelek.

Terkait pe nge lolaan, hingga saat ini objek wisata masih dikelola pihak desa me - lalui pemuda Karang Ta runa Desa Citengah. Melihat po ten si yang ada dan jumlah pe ngun - jung yang semakin ba nyak, kami juga berharap ke depan ada perhatian lebih dari pe - merintah untuk mengem bang - kan objek wisata ini,” katanya.

Aam aminullah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)