Omzet Toko Seragam Naik Drastis

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:34 WIB
Omzet Toko Seragam Naik Drastis
Omzet Toko Seragam Naik Drastis
A A A
PALEMBANG - Selesai perayaan hari raya Idul Fitri 1436H, masyarakat mulai fokus untuk membeli barang-barang kebutuhan sekolah yang terhitung jelang tahun ajaran baru Senin (27/7).

Tak ayal, toko-toko yang menyediakan kebutuhan per - leng kapan sekolah seperti, baju seragam, topi, serta buku tulis mulaidiburu. Halinipunbe rimbas pada pendapatan pen jualan toko itu sendiri. Sebut saja, Toko Han - dayani di Pasar 16 Ilir Palembang. Menurut M Toha, sang pemilik, penjualannya mengalami peningkatan hingga 75% ketimbang harihari biasanya.

"Mungkin banyak kon su - men yang mulai menahan diri sejak Lebaran lalu. Mereka enggan untuk berbelanja ba - nyak untuk kebutuhan Le ba - ran, dan lebih memprioritaskan kebutuhan anak untuk masuk sekolah lagi," katanya, kemarin.

Untuk harga perlengkapan se - kolah pun, lanjutnya, cukup bera - gam mulai dari Rp50.000 hingga ratusan ribu. Ter gan tung merek dankebutuhankonsumenitusen - diri. "Kita tidak menaikkan harga terlalu tinggi. Hanya saja, ada yang kita sesuaikan agar tidak mem – bebani masyarakat," aku nya.

Permintaan Bangku Juga Naik

Hal yang sama juga dira sa kan para produsen usaha pem buatan jasa kursi sekolah. Per mintaan renovasi serta pem-buat an kursi juga mengalami peningkatan hingga 40% ketimbang hari biasa. Meski demikian, diakui Kama - luddin, pemilik usaha per tu kang - an di KM14 Banyuasin, per min - taan pembuatan kursi seperti ini sudah menjadi tren jelang tahun ajaranbaru.

"Sistem upahnya borongan. Jadi tidak perunit. Kita lihat dulu kondisinya, apakah harus diganti semua (kursinya) atau hanya direnovasi saja," katanya seraya enggan menyebut secara rinci harga yang dipatoknya.

Andhiko tungga alam
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6457 seconds (0.1#10.140)