Tornado Bikin Panik Warga Solok

Kamis, 23 Juli 2015 - 14:05 WIB
Tornado Bikin Panik Warga Solok
Tornado Bikin Panik Warga Solok
A A A
PADANG - Fenomena alam terjadinya pusaran air seperti badai tornado di Danau Dibawah, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yang terjadi Rabu sore kemarin berhasil diabadikan dengan handphone oleh salah seorang warga.

Video ini pun beredar secara di sejumlah platform media sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter dan lainnya.

Rekaman video diambil oleh salah seorang warga bernama Anggia Nila Permata, warga Danau Dibawah, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dengan kamera ponselnya pada Rabu sore kemarin.

Dalam video yang berdurasi selama dua menit ini, terlihat jelas terjadinya fenomena alam pusaran air seperti tornado mini di atas Danau Dibawah.

Peristiwa ini sempat membuat panik sejumlah warga yang bermukim di sekitar danau, karena selama ini belum pernah tampak hal seperti ini di kawasan tersebut.

Dalam rekaman video ini, cuaca tampak mendung dan berawan. Peristiwa ini terjadi selama lima menit, yang kemudian perlahan menghilang.

Putaran angin tersebut hanya terjadi di permukaan air di danau saja, tak sampai ke daratan. Dalam rekaman video amatir ini, perekamnya tampak berusaha menenangkan rekan-rekannya yang juga menonton fenomena alam ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)