Hari Pertama Kerja, Banyak PNS Sakit

Kamis, 23 Juli 2015 - 10:10 WIB
Hari Pertama Kerja, Banyak PNS Sakit
Hari Pertama Kerja, Banyak PNS Sakit
A A A
MUARABELITI - Hasil inspeksi dadakan (sidak) Tim Terpadu Pemkab Mura ke sejumlah kantor SKPD, didapati masih banyak PNS yang tak masuk kerja lantaran sakit.

Ketua Tim Terpadu Pemkab Mura, Edi Risdianto mengungkapkan, hasil pengamatan dan pendataan dari masing-masing SKPD yang didatangin pihaknya, mayoritas PNS sudah bekerja normal. “Para PNS sudah masuk kerja di hari pertama pascalibur Lebaran. Umumnya mayoritas PNS yang tidak ma suk tersebut karena sakit,” ungkapnya, di Kantor Satpol PP Komplek perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, kemarin pagi.

Menurut Edi, pihaknya juga sudah melihat lampiran surat keterangan sakit bagi PNS yang tidak bekerja kemarin. Tapi un tuk PNS yang tidak hadir pada hari pertama tanpa keterangan, akan diproses dan dipanggil sesuai ketentuan peraturan kepe gawaian. “‘Sanksi jelas dibe ri kan. PNS yang tidak masuk di panggil dan diproses sesuai aturan mengenai PNS. Hasil sidak yang ada diserahkan ke Sekda untuk dilakukan proses lebih lanjut. Inspektorat sendiri menerapkan aturan yang telah di te tapkan,” ujarnya.

Terpisah, sidak juga dilakukan di lingkungan Pemkot Lubuklinggau sekitar pukul 08.00 WIB kemarin, usai apel pertama kerja di halaman pemkot. Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, langsung memimpin sidak bersama Sekda dan Asisten I berkeliling ruangan lingkungan Sekretariat Pemkot. Sidak juga dilakukan di sejumlah kantor SKPD, kecama tan dan kelurahan.

“Tidak sampai 10%, yang tidak masuk paling 5% tanpa keterangan,” ungkap Nanan, sapaan akrab Walikota, usai sidak dilingkungan Sektetariat Pemkot tanpa menyebut jumlah pasti dari 5% PNS yang tidak masuk tersebut.

Hengky chandra agoes
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9296 seconds (0.1#10.140)