Pencuri Sukses Bobol Masjid

Selasa, 21 Juli 2015 - 10:25 WIB
Pencuri Sukses Bobol Masjid
Pencuri Sukses Bobol Masjid
A A A
PALEMBANG - Kendati masih suasana Idul Fitri, dua pelaku pencurian yang indetitasnya belum diketahui itu, malah nekad membobol masjid di kawasan Jalan Panca Usaha, Perumahan Taman Gandaria Permai, Kelurahan 5 Ulu Darat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, kemarin.

Dari informasi yang di himpun KORAN SINDO PALEMBANG, pencuri itu masuk ke dalam masjid dengan cara merusak jendela menggunakan alat berupa obeng. Dalam aksinya pelaku berhasil mengambil satu unit Hand phone (Hp) milik jemaah mas jid yang sedang tertidur pulas di dalam masjid. Pelaku juga masuk ke dalam rumah penjaga masjid yang berada persis di samping masjid dan menyikat dompet berisi uang Rp400.000 serta satu unit laptop merek Hp. Sebenarnya aksi kedua pelaku sempat dipergoki penjaga mas jid M Sholeh,46, saat mengobrak-abrik kamar korban, namun pelaku berhasil kabur.

“Saya dengar suara gaduh dalam kamar, lalu saya terba ngun dan melihat ada satu orang pelaku, saya berteriak min ta tolong, pelaku kabur d e ngan cara melompat dari jendela,” ujarnya. Bahkan dia sempat mengejar pelaku sampai depan rumah, na mun kalah cepat. ”Pelaku orang dua, satu jaga depan mas jid, satu masuk ke dalam rumah mengambil barang berharga. Kasus pencurian ini sudah saya laporkan ke Polresta Pa lembang,” katanya.

Kasat Reksrim Poresta Palem bang Kompol Suryadi menga takan, terkait laporan korban, anggotanya sudah melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).”Sidik jari pelaku sudah diambil sekarang masih dalam penyelidikan,” katanya.

Bubun kurniadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1864 seconds (0.1#10.140)
pixels