Jokowi Bagi-Bagi Sembako dan Baju Lebaran di Aceh

Kamis, 16 Juli 2015 - 19:03 WIB
Jokowi Bagi-Bagi Sembako dan Baju Lebaran di Aceh
Jokowi Bagi-Bagi Sembako dan Baju Lebaran di Aceh
A A A
ACEH - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Kamis (16/7/2015). Dalam kunjungan itu, Jokowi membagikan sebanyak 2.000 paket sembako kepada warga nelayan dan warga miskin di Aceh.

Pembagian sembako diberikan di kompleks perumahan nelayan di kawasan Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Selain membagikan sembako, Presiden Jokowi juga membagikan baju lebaran untuk anak-anak di Aceh Barat. Pembagian baju itu juga nyaris ricuh, sebab ada sebagian anak-anak tidak kebagian baju dari Jokowi.

Menurut warga, kedatangan Jokowi ke perkmpungan mereka merupakan sebuah penghargaan besar. Apalagi, daerah itu merupakan daerah korban tsunami yang melanda Aceh pada 2004.

Ainal Mardiah, warga, mengatakan, meski berdesakan namun mereka tetap senang karena dapat paket lebaran dari Presiden Jokowi. Warga mendoakan agar Jokowi diberikan kekuatan untuk memimpin Indonesia.

Dalam kunjungan ke Meulaboh, Aceh Barat, Presiden Jokowi berjanji membangun irigasi raksasa yang anggarannya mencapai Rp100 miliar. Dana tersebut akan disalurkan oleh Presiden dalam tahun ini, guna memperbaiki pangan di wilayah setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3743 seconds (0.1#10.140)