Bus dan Dua Minibus Tabrakan Beruntun di Jombang

Rabu, 15 Juli 2015 - 21:10 WIB
Bus dan Dua Minibus Tabrakan Beruntun di Jombang
Bus dan Dua Minibus Tabrakan Beruntun di Jombang
A A A
JOMBANG - Dua mobil dan sebuah bus sarat penumpang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Jombang-Surabaya, Rabu (15/7/2015) sore. Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari Surabaya ke arah Jombang macet hingga lebih dari 7 kilometer.

Tabrakan beruntun ini terjadi di Jalan Raya Jombang-Surabaya, tepatnya di Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bus Rukun Jaya jurusan Surabaya-Blitar naik ke atas median jalan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan, sementara dua mobil minibus yang ditabraknya ringsek.

Sutikno, pengemudi mobil Xenia menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi saat ada seorang pengendara motor yang terjatuh di tengah jalan raya yang sangat padat oleh pemudik. Karena terkejut, mobil Avanza yang berada di belakangnya berusaha mengerem secara mendadak.

Pada saat bersamaan, mobil Sutikno menabrak mobil Avanza di depannya, lalu ganti ditabrak lagi oleh bus Rukun Jaya yang sarat penumpang dan berada di belakangnya. Beruntung, seluruh penumpang ketiga kendaraan selamat.

Puluhan penumpang bus yang sempat telantar langsung dievakuasi dan melanjutkan perjalanan dengan bus lain. Sedangkan pengendara motor yang terjatuh dan menyebabkan tabrakan beruntun ketakutan dan melarikan diri.

Selain menyebabkan ketiga kendaraan ringsek, peristiwa kecelakaan ini juga menyebabkan arus lalu lintas dari Surabaya ke arah Jombang macet hingga lebih dari 7 kilometer.

Kasus kecelakaan tersebut kini masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4122 seconds (0.1#10.140)