Ampera Ditutup Dua Jam

Rabu, 15 Juli 2015 - 10:59 WIB
Ampera Ditutup Dua Jam
Ampera Ditutup Dua Jam
A A A
PALEMBANG - Melancarkan aktivitas Salat Idul Fitri Jumat (17/7), di Masjid Agung Palembang, arus lalu lintas di Jembatan Ampera akan ditutup dua jam mulai pukul 06.00-08.00 WIB.

Dikatakan Ketua Umum Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang, Ansyori Madani, berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Salat Id terus dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan lalu lintas dan penutupan Jembatan Ampera selama dua jam.

Pelaksanaan Salat Id yang akan berlangsung pada pukul 07.00 WIB tersebut, sudah meng haruskan penutupan koridor jalan utama sejak pukul 06.00 WIB. “Kita sudah koordinasikan mengenai penggunaan ruas jalan sebagai lokasi shalat. Selain itu, sudah disediakan lebih dari 10 tenda yang diletakkan di halaman, juga sebagai lokasi umat muslim shalat, Jum’atnanti,”ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Benny Prasetya mengatakan, penutupan Jembatan Ampera sudah menjadi tra disi pelaksanaan Salat Id di masjid Agung Palembang. Untuk tahun ini, penutupan masih akan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan 08.00 wib.

Di mana, terdapat se kitar 118 personel mengamankan lokasi di sekitar masjid Agung tersebut. “Untuk koridor utama yang menggunakan jalan protokol akan ditutup satu jam sebelum dans atu jam sesudah, termasuk jembatan Ampera. Untuk lokasi parkir sudah disediakan 7 kantong parkir dan satu kantong parkir VVIP untuk unsur Mus pida Palembang dan Sumsel yang hadir dalam Sha lat Id nantinya,”terang dia.

Dia mengatakan, tidak terdapat perbedaan yang mencolok dalam pengamanan lalu lintas di tahun ini. Personel sudah disiagakan di 67 titik pengamanan yang mengatur rekayasa jalan. Sebenarnya, untuk kori dor yang belum diisi oleh jamaah sha lat, maka pengen dara lalu lintas masih bisa melintas.

Waktu efektif penutupan total akan berlang sung pada pukul 06.30 WIB sampai dengan 08.00 WIB. “Akan tetapi, jika me mang banyak, ma ka bisa saja sampai pukul 09.00 WIB. Petugas akan baca kondisinya,”ujarnya. Sementara itu, dia mengingatkan kepada pengurus masjid yang memiliki lokasi tepat di pinggir jalan hingga pada pelaksanaan Salat Id akan meng gunakan ruas jalan, sebaiknya berkoordinasi dengan Polsek terdekat, guna men dapatkan pengamanan lalu lintas.

Tasmalinda
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)