Menguji Talenta di PON 2016

Rabu, 15 Juli 2015 - 09:30 WIB
Menguji Talenta di PON 2016
Menguji Talenta di PON 2016
A A A
SELAIN berharap lahir generasi penerus yang bisa meng - harumkan Indonesia di ajang bergengsi seperti Olimpiade, para atlet muda Jabar saat ini tengah digodok berlatih keras menuju perhelatan PON XIX/2016.

Pada PON XIX/2016 nanti, tim bulutangkis Jabar menargetkan meraih tiga medali emas. Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jabar mempersiapkan 18 atlet yang terdiri dari delapan atlet putra dan delapan putri. Mereka kini terus ditempa latihan dengan sistem desentralisasi. Kedelapan atlet putra yang masuk dalam kamp pelatda adalah Firman Abdul Khalik, Antony Ginting, Setyaldi, Ihsan Maulana, Ricky Karanda, Berry Angriawan, Hardianto, dan Fajar Alvian.

Pada kelompok putri ada Feby Angguni, Gregoria Mariska, Hana Ramadhini, Suci R Andini, Tiara Rosalia N, Nisak Puji Lestari, dan Rita Rositawati. Manajer Tim Bulutangkis Jabar Yudi Diharja menuturkan, dari 16 atlet yang masuk dalam tim pelatda 12 di antaranya masuk dalam kamp pelatnas. Sedangkan sisanya tengah digembleng di klub masing-masing. Hal ini menjadi satu keuntungan bagi jabar di 2016 nanti. “Kami optimistis bisa merengkuh tiga medali emas. Tiga emas tersebut diharapkan bisa diraih dari nomor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra,” ujarnya.

Meski begitu, beberapa nomor juga menurutnya masih memiliki peluang untuk dicuri. Apalagi dengan absennya beberapa atlet top yang sudah melebihi batas usia 25 tahun sehingga tidak mungkin bermain di arena PON, menambah peluang Jabar untuk berjaya di PON 2016. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan atlet pelapis yang dipantau dari Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 Jabar di Kabupaten Bekasi. Atlet yang masuk dalam kamp Pelatda PON XIX Jabar sesuai dengan kuota yang disiapkan KONI Jabar.

Tapi kita tetap melakukan promosi dan degradasi dengan menyiapkan nama-nama lain hasil Porda Jabar,”katanya. Sementara itu Ketua Umum Pengprov PBSI Jabar, Lutfi Hamid mengamini apa yang menjadi target yang telah dicanangkan, yaitu minimal tiga medali emas. Dia berharap pengcab di daerah bisa konsisten untuk meningkatkan prestasi yang telah diraihnya, bahkan diharapkan bisa lebih meningkat lagi dengan mencetak atlet bulutangkis handal.

“Agar prestasi terus meningkat, saya berpesan agar seluruh pengurus melakukan komunikasi dengan baik, sehingga prestasi yang telah diraihnya bisa lebih meningkat lagi,” pungkas Lutfi.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)