Menkes Tinjau Pelabuhan Merak

Selasa, 14 Juli 2015 - 13:34 WIB
Menkes Tinjau Pelabuhan Merak
Menkes Tinjau Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (14/7/2015).

Menkes tiba di Pelabuhan Merak menggunakan mobil. Dia langsung masuk ke kantor untuk mendengarkan penjelasan dari GM PT ASDP Indonesia Fery Cabang Merak Yanus Lentanga dan Kepala Dinas Kesehatan Banten Sigit Wardojo serta Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Arriadna.

Setelah mendengarkan penjelasan, Menkes beserta rombongan dari Kementerian Kesehatan meninjau posko kesehatan yang didirikan di area Pelabuhan Merak, Banten, kemudian mengecek ketersediaan makanan di atas kapal yang sedang bersandar di dermaga satu.

"Kami sangat perhatikan kesehatan pemudik, jangan sampai terjadi kecelakaan sehingga mengalami kecacatan bahkan kematian, terutama konsumsi makanan yang sehat selama perjalanan," katanya seusai meninjau Pelabuhan Merak, Banten.

Nila mengatakan, ketersedian makanan di atas kapal masih aman dan baik. "Jangan takut kekurangan makanan di atas kapal. Jika lelah atau sakit di Pelabuhan Merak kita sudah siapkan posko kesehatan, ada pijat refleksi juga, dokter dan obat-obatan juga tersedia secara gratis," ungkapnya

Ia juga mengungkapkan bahwa Provinsi Banten sudah menyiapkan 96 rumah sakit rujukan. "Posko kesehatan ada 870, seluruh puskesmas sebanyak 1.150 juga sudah siap membantu, rumah sakit rujukan tersedia."

Sementara, Presiden Joko Widodo batal meninjau Pelabuhan Merak, hari ini. "Rencananya hari ini tinjau Pelabuhan Merak, tapi tidak tahu kenapa batal datang," kata Humas PT ASDP Fery Indonesia Cabang Merak Mario S Utomo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5951 seconds (0.1#10.140)