Selamat Mudik Jangan Lupa Kembali

Selasa, 14 Juli 2015 - 12:30 WIB
Selamat Mudik Jangan Lupa Kembali
Selamat Mudik Jangan Lupa Kembali
A A A
SEMARANG - Sebanyak 450 pedagang warmindo (warung makan indomi) di Kota Semarang mengikut program mudik gratis ke wilayah Jawa Barat. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepas mereka dari halaman Balai Kota Semarang, kemarin.

Para pedagang warmindo beserta keluarganya diberangkat menggunakan sembilan bus yang disediakan oleh PT Indofood Sukses Makmur. Daerah tujuan mereka, yakni Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasik, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan para pemudik untuk selalu mengecek teman samping kanannya selama perjalanan.

“Setiap transit seluruh penumpang harus mengecek penumpang di sampingnya agar berjumlah sama,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang. Pedagang warmindo telah menjadi bagian dari Kota Semarang. Telah banyak yang mereka lakukan untuk Kota ATLAS, utamanya dalam aktivitas ekonomi. “Hal itu sedikit banyak membantu pergerakan perekonomian di Kota Semarang,” ujarnya.

Hendi berharap hubungan kekerabatan antara pemkot dengan PT Indofood diharapkan tetap terjalin dengan baik. Pihaknya ingin Kota Semarang semakin kondusif sehingga pembangunan dapat dilakukan di mana-mana sehingga aktivitas ekonomi meningkat. “Kalau sudah begitu ujungujungnya mitra pemerintah di bidang pedagang kaki lima juga akan ikut sejahtera.

Untuk itu, kepada para pemudik, saya ucapkan selamat Lebaran, semoga selamat sampai tujuan sehingga bisa berkumpul dengan keluarga. Saya tunggu kembali di Kota Semarang,” kata Hendi. Yang menarik dalam kesempatan tersebut, Hendi juga memberikan doorprize kepada dua orang pemudik berupa uang Rp500.000 dengan melontarkan beberapa pertanyaan tentang Kota Semarang.

Ranch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang Devie Permanamenerangkan, selaindi Kota Semarang, pihaknya juga menggelar mudik gratis untuk pedagang warmindo di Yogyakarta. Untuk wilayah DIY disediakan 33 bus yang akan memberangkatkan sekitar 1.600 orang pedagang warmindo beserta keluarganya.

“Untuk wilayah Jateng dan DIY Total sekitar 2.000 pedagang. Sedangkan secara nasional sekitar 11.744 pedagang,” ungkapnya. Mudik gratis tersebut merupakan salah satu wujud terima kasih Indofood kepada para pedagang warmindo mengingat selama ini kontribusi mereka cukup besar dalam penjualan produk mi.

“Sehari mereka rata-rata bisa jual 30 bungkus. Kalau di Yogya bisa sampai 80 bungkus sehari, kalau sebulan dikalikan jumlah pedagang yang ada berapa jumlahnya? Jelas sangat membantu kami,” katanya. Rendi, salah seorang peserta mudik, menilai Semarang telah berkembang sangat pesat dibanding Kota Kuningan. “Jalannya bagus, kebersihan juga baik, dan juga transportasi.

Para pengunjung Kota Semarang wajib mengunjungi Lawangsewu, Pasar Johar, dan Pasar Peterongan,” ujar warga asal Kuningan ini. Asep yang berjualan di belakang kantor Gubernur mengatakan ada beberapa warung yang enak di sekitar Mugas, yaitu warung rempah dan bakso belakang Mugas.

M abduh/ andika prabowo
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8900 seconds (0.1#10.140)