Tunggu Mandat

Senin, 13 Juli 2015 - 09:45 WIB
Tunggu Mandat
Tunggu Mandat
A A A
BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menunggu mandat resmi terkait penyelenggara Piala Indonesia Satu di Bandung dari pihak penyelenggara dalam hal ini MahakaSports & Entertaintment.

Media Officer PT PBB Irfan Suryadireja mengatakan, pihaknya sejauh ini belum menerima sepucuk surat pun terkait penunjukan Persib sebagai tuan rumah turnamen yang awalnya bakal diberi nama Piala Presiden tersebut. Oleh karena itu, Persib belum tahu siapa nantinya yang akan jadi panitia pelaksana (Panpel) turnamen.

“Kita belum tahu soal kepanpelan Piala Indonesia Satu, sejauh ini kita baru mengetahui bahwa Bandung akan menjadi salah satu kota dari empat kota yang akan dijadikan venueajang penyisihan grup,” jelas Irfan. Irfan mengaku, jika akhirnya Mahaka Sports sebagai penyelenggara menyerahkan sepenuhnya kepada Persib sebagai tuan rumah, maka sejak sekarang akan langsung ditindak lanjuti, sedikitnya membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan kembali kepanitiaan Persib seperti di ISL.

“Kalau memang kepanitiaannya diserahkan kepada kita selaku tuan rumah maka sejak saat ini harus segera mempersiapkannya. Kita tunggu saja, apakah kita atau Mahaka yang akan jadi penyelenggaranya,” kata Irfan. Persib dalam hal ini PT PBB sudah terbiasa menyelenggarakan pertandingan besar. Bahkan, PT PBB sempat dipuji Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, karena kesuksesannya menggelar Piala AFC 2015 saat Persib tampil di kandang.

PT PBB juga tahu persis peta yang akan digunakan sebelum menggelar pertandingan. Seperti proses perizinan yang harus ditempuh kepada pihak pengelola stadion, keamanan dalam hal ini Polres Bandung dan personil panitia yang akan ditugaskan nanti. “Untuk personel kepanitiaan kita sudah memilikinya, tinggal kita konsolidasi saja jika memang dibutuhkan untuk menyelenggarakan. Tetapi, kami belum tahu siapa nantinya yang akan menyelenggarakan,” Irfan menjelaskan.

Yang pasti kata Irfan, kalau memang akan ditangani PT PBB, pihaknya siap mengantisipasinya. “Seperti biasa dan yang sudahh-sudah kalau memang PT PBB yang menjadi panpelnya, kita berjagajaga dan siap mempersiapkan personil yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0734 seconds (0.1#10.140)