Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Jaringan

Kamis, 09 Juli 2015 - 07:59 WIB
Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Jaringan
Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Jaringan
A A A
PALEMBANG - PT Telkomsel Sumbagsel menjamin kualitas jaringan sepanjang jalur mudik yang akan dilalui pemudik mulai dari Bakauheni - Sumsel hingga Jambi terjaga dengan baik.

Bahkan, Telkomsel melakukan antisipasi lonjakan dengan meningkatkan laya nan hingga kenaikan sekitar140% dari kondisinormal. General Manager ICT Telkomsel Operation Region Sum bagsel Yogi R Bahar menyatakan, untuk meng antisipasi lonjakan, pihaknya telah melakukan drive testpersiapan Lebaran 2015 dan hasilnya di sepanjang jalur Bakauheni hingga Palembang kualitas layanan ini terjaga dengan baik.

"Ya, sepanjang jalur mudik tersebut semuanya layanan Telkomsel yang ter-cover layanan 3G. Hasil drive test yang telah kami lakukan sangat luar biasa. Bayangkan saja dari Bakauheni menuju Palembang kualitas layanan didominasi 3G," ujarnya. Bukan hanya itu, masih kata dia, drive test yang dilakukan mulai dari Palembang hingga ke Jambi pun terdeteksi dengan baik. Kendati kondisi jalan menuju Palembang – Jambi memiliki banyak hutan-hutan, na - mun sudah sekitar 70% sepanjang jalur tersebut telah di-cover layanan 3G.

"Artinya, kualitas layanan Telkomsel sudah sangat baik untuk melayani pelanggan selama mudik. Sebab, diperkirakan di sepanjang jalur tersebut banyak dilintasi para pemudik," tuturnya. Sementara itu, General Manager Sales Telkomsel Region Sumbagsel Badar me nambahkan, pihaknya senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, terutama jelang Lebaran tahun ini. Berdasar pengalaman tahun lalu, kata dia, lonjakan pengguna layanan Telkomsel regional Sumbagsel pada H-1 Lebaran, khusus untuk voice diproyeksi akan meningkat lebih dari 10% dari kondisi normal.

"Begitu pun untuk SMS berpotensi meningkat lebih dari 30% dari kondisi normal dan untuk data meningkat lebih dari 40%," katanya. Dia mengklaim untuk lo n - jakan SMS, pihaknya menjamin mampu melayani hingga 180% peningkatan dari kondisi no r mal. Bahkan, pihaknya opti mistis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 230% dari kondisi layanan data saat ini.

Darfian jaya suprana
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)