Lebaran, Citilink Siapkan 230 Penerbangan

Kamis, 09 Juli 2015 - 07:58 WIB
Lebaran, Citilink Siapkan 230 Penerbangan
Lebaran, Citilink Siapkan 230 Penerbangan
A A A
PALEMBANG - Selama masa Lebaran, maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia menyiapkan sedikitnya 230 penerbangan per hari atau meningkat 19% dari penerbangan normal yang mencapai 194 penerbangan per hari.

Tak hanya itu, Citilink juga menyediakan sebanyak 140. - 760 kursi tambahan sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan penumpang di hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. “Penambahan frekuensi penerbangan tersebut mulai berlangsung sejak tanggal 10 Juli dan akan berlangsung hingga 27 Juli 2015. Untuk memenuhi penambahan fre kuensi tersebut Citilink me maksimalkan penerbangan da ri Bandara Cengkareng dan Halim Perdana Kusuma,” kata President & CEO Citilink In donesia Albert Burhan, kemarin.

Citilink mengajukan 36 penerbangan tambahan (extra flight) per hari untuk rute-rute yang selama ini terkenal padat. Peningkatan signifikan terjadi untuk rute Jakarta – Surabaya, Jakarta - Medan, Jakarta – Padang, Jakarta – Solo, dan Jakarta – Malang, dan juga ruterute lain. Dengan rata-rata penambahan penerbangan ekstra antara satu penerbangan hingga empat penerbangan di ruterute padat.

“Kami memaksimalkan peng gunaan 35 pesawat Airbus A320 yang kami miliki. Semua pesawat juga mengalami pemeriksaan yang lebih baik supaya tidak mengalami masalah keterlambatan. Demikian pula dari segi pelayanan sebelum, selama dan sesudah pener bangan terus kita tingkatkan sesuai spirit Citilink, yaitu Sim ple, On-time, and Convenience,” kata Albert.

Sementara itu, District Sales Manager Citilink Palembang Bah tiyar Setiawan mengaku hingga memasuki peka ketiga Ramadan belum terjadi lonj - akan penumpang dari maupun menuju Palembang. Meski demikian, untuk seat rute Pa lembang - Jakarta selalu penuh setiap harinya. "Untuk Palembang masih normal, kita belum mengajukan penerbangan tambahan," ujarnya.

Tiyar menambahkan, berbagai kemudahan juga diberikan Citilink bagi penumpangnya. Untuk semua tujuan penerbangan tambahan selama musim Lebaran akan diberikan harga spesial. “Pembelian tiket pesawat mulai tanggal 2 hingga 27 Juli 2015 sudah dikenakan diskon sebesar 10%. Diskon ini bisa dinikmati pelanggan Citilink yang membeli tiket pesawat lewat aplikasi ponsel dan situs Citilink,” pungkasnya.

Andhiko tungga alam
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7863 seconds (0.1#10.140)