Langsung Dapat Empat PR

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:04 WIB
Langsung Dapat Empat PR
Langsung Dapat Empat PR
A A A
PALEMBANG - Danrem 044 - /Gapo Kolonel Inf Suko Basuki resmi melantik Letnan Kolonel Inf Ignatius Wiwoho sebagai Dandim 0401/Muba, sekaligus menerima penyerahan tugas Kasi Ops Korem 044/Gapo, di Balai Prajurit Korem 044/Gapo, kemarin.

Dengan pelantikan ini, Letkol Inf Ignatius Wiwoho resmi menggantikan Dandim lama, Letkol Inf M. Arif Hidayat, yang menjabat sebelumnya. Dalam sambutannya, Koman dan Korem 044/Gapo Kolonel inf Suko Basuki mengatakan, serah terima jabatan merupakan siklus alamiah dari sistem organisasi dan bisa terjadi setiap saat. Proses pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian penting dalam sistem pembinaan organisasi dan pembinaan personel serta pembinaan karier perwira.

Dengan demikian, alih tugas jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan Kodim 0401/Muba dan Staf Korem 044/Gapo untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. "Setelah Lebaran juga, Dandim OKI juga akan diganti. Masalah serah terima jabatan ini hal yang biasa dan rutin dilaksanakanolehorganisasi, “ ujarnya.

Dikatakan Suko, keberadaan Kodim dan Staf Korem memiliki tugas dan peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 044/Gapo terutama untuk mewujudkan pertahanan negara di daerah. Keadaan yang demikian mempunyai kon sekuensi logis bahwa tantangan tugas yang dihadapi juga semakin kompleks seiring de ngan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Korem 044/Gapo.

"Adapun tugas pokok yang harus dilaksanakan, antara lain illegal tapping mengamankan jalur distribusi minyak, kasus swa sembada pangan, jadi daerah Banyuasin juga gudangnya ekspor asap dan pembalakan liar. Jadi, empat tugasnya buat Dandim yang baru," katanya Ketika ditanyakan apa tinda kan tegas dari pihaknya deng an adanya pembalakan liar maupun pembakaran lahan hutan di wilayah tersebut, ia mengatakan, tindakan tegas dan sosialisasi telah dilaksanakan.

"Masalah penanggulangan kabut asap sudah kerja sama dengan BPBD. Yang tertangkap tangan dihukum. Persuasif kalau ada kebakaran dimatikan sampai zero warning. Dandim Muba yang baru akan berusaha dengan Babinsa di lapangan. Mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi,” kata dia.

Semantara itu, Dandim Muba 0401 yang baru, Letkol Inf Ignatius Wiwoho mengatakan, kedua daerah ini sangat berbeda. Untuk itu dirinya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Semoga nantinya saya dapat melaksanakan tugas deng an sebaik-baiknya," pungkasnya.

Bubun kurniadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0582 seconds (0.1#10.140)