Asyiknya Nge-Jam Sambil Berbagi Takjil

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:23 WIB
Asyiknya Nge-Jam Sambil Berbagi Takjil
Asyiknya Nge-Jam Sambil Berbagi Takjil
A A A
PEKALONGAN - Bagi-bagi takjil saat ngabuburit sudah biasa. Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh komunitas musisi di Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Sambil berbagi takjil, sejumlah band yang tergabung dalam komunitas musisi Kota dan Kabupaten Pekalongan bermain musik menghibur masyarakat. Live musik tersebut di halaman ruko Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) yang terdapat di Jl Progo No 26 A Kota Pekalongan. Sehingga, sambil menunggu waktu berbuka puasa, mereka menyajikan hiburan bagi masyarakat sekitar secara gratis.

"Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi siapa yang banyak beramal. Sehingga salah satu kegiatan kami adalah berbagi takjil untuk warga yang kurang mampu, sambil kami nge-jam bareng anak-anak GRSB," kata Koordinator GRSB, Pulung Dinar. Selain memberikan tontonan gratis, gelaran itu juga untuk merekatkan persaudaraan diantara para pelaku seni musik itu. Mereka terdiri dari berbagai aliran musik dan sejumlah band lokal setempat.

Menurutnya, gelaran itu bukan yang pertama kalinya mereka gelar. Namun hampir setiap bulan Ramadhan tiba, mereka menggelar bagi-bagi takjil. "Bulan ini saja, sudah kami lakukan dua kali (bagi takjil). Tahun lalu kami juga menggelar kegiatan seperti ini. Kalau nge-jam kami rutin setiap malam minggu," ujarnya.

Band The Bayoe yang dua personilnya merupakan anggota Polres Pekalongan juga memeriahkan acara itu. Pentolan The Bayoe, Brigadir Irawan Aji Suprapto, mengapresiasi gelaran tersebut. "Sebab selain bisa menyalurkan hobi bermusik, kami para musisi juga bisa berbagi untuk sesama," ujar anggota Satlantas Polres Pekalongan itu. Pihaknya berharap kegiatan serupa lebih rutin digelar. Sehingga, selain bisa memberikan hiburan kepada masyarakat, juga bisa membantu warga yang kurang mampu.

"Sehingga kedepan kami berharap bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi," pungkasnya. Sejumlah band yang hadir dalam gelaran tersebut secara bergantian menampilkan kebolehannya. Rata-rata, setiap band menyajikan dua hingga tiga lagu.

Prahayuda febrianto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)