Pemkab Gelar Pasar Murah Ramadan

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:00 WIB
Pemkab Gelar Pasar Murah Ramadan
Pemkab Gelar Pasar Murah Ramadan
A A A
KUNINGAN - Pemkab Kuningan menggelar pasar murah Ramadan sembako bagi masyarakat di Balai Desa Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang selalu terjadi setiap menjelang lebaran. Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Kuningan Trisman Supriatna mengatakan perhelatan pasar murah ini digelar selama 5 hari dari mulai 30 Juni hingga 4 Juli 2015.

Tujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat dibulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H. “Kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau,” katanya.

Bupati Kuningan UtjeCh Suganda yang menyempatkan diri hadir sekaligus membuka bazar menuturkan sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa pemerintah diminta untuk menjadi ujung tombak dalam penanganan kawasan miskin dan pengentasan kemiskinan. Dipaparkan Utje, kebutuhan masyarakat saat ini terus meningkat sementara pendapatan cenderung tetap sehingga berdampak pada sulitnya memenuhi kebutuhan tersebut.

“ Jumlah keluarga miskin juga masih cukup banyak, sehingga perlu ada sinergisitas antara pemerintah, lembaga swasta termasuk lembaga keuangan atau perbankan, juga masyarakat sebagai pemangku kepentingan, agar kemiskinan dapat dikurangi,” paparnya. Dia menilai kegiatan pasar peduli Ramadan ini merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah untuk masyarakat tidak mampu harapannya dapat meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan sehari- hari.

Dirinya meminta kegiatan pasar peduli Ramadan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya karena sejaland engan visi Kabupaten Kuningan tahun2013- 2018,Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera (MAS).

Yudi r sudirman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8853 seconds (0.1#10.140)