Unissula Bangun RSIGMP dan Laboratorium

Kamis, 02 Juli 2015 - 08:25 WIB
Unissula Bangun RSIGMP dan Laboratorium
Unissula Bangun RSIGMP dan Laboratorium
A A A
SEMARANG - Demi memperkuat basis pendidikan kedokteran, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mendirikan Pusat Laboratorium Kedokteran dan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Pendidikan (RSIGMP).

Rektor Unissula Anis Malik Thoha mengatakan, pusat laboratorium yang tengah dalam proses persiapan pembangunan itu diperuntukkan kedokteran umum dan gigi. “Dari sisi keilmuan, laboratorium memang mutlak ada dan akan digunakan untuk mahasiswa dan staf dosen. Apalagi mengacu pada Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti), keberadaan FKG harus juga diikuti kepemilikan rumah sakit gigi dan mulut. Karena itu, kita juga siapkan RSIGMP,” ujarnya seusai penanaman tiang pancang dimulainya pembangunan tersebut kemarin. Pembangunan RSIGMP dan pusat laboratorium itu ditargetkan akan selesai dalam waktu dua tahun.

“Untuk laboratorium dan rumah sakitnya ini adalah tahap pertama. Nanti ada tahap kedua yang meliputi pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran sehingga bisa satu kompleks, baik FKG, FK Umum, maupun perkuliahan serta dekanatnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembangunan Chukama Rivai mengatakan, luas areal yang digunakan untuk pembangunan adalah 5086,30 meter persegi (m2), dengan luas gedung untuk laboratoriumnya 10.880 m2 dan bangunan RSIGMP mencapai 11.474,30 m2. ‘’Anggaran yang digunakan mencapai lebih dari Rp116 miliar,” bebernya.

Penanaman tiang pancang pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan itu dihadiri Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Thoha Putra, Ketua Pembina YBWSA Hamidun Kosim, Rektor Unissula Anis Malik Thoha, para wakil rektor, Dekan FKG Dr Drg Suryono, Dekan FK dr Iwang Yusuf, dan segenap kalangan akademisi Unissula.

Susilo himawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)