Kopda Mujiman Kirim Keluarga ke Bantul 40 Hari Sebelum Kejadian

Rabu, 01 Juli 2015 - 16:01 WIB
Kopda Mujiman Kirim Keluarga ke Bantul 40 Hari Sebelum Kejadian
Kopda Mujiman Kirim Keluarga ke Bantul 40 Hari Sebelum Kejadian
A A A
BANTUL - Entah firasat atau bukan, namun apa yang dilakukan Kopda Mujiman, korban Pesawat Hercules asal Dusun Butuh, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan bisa jadi merupakan sebuah pertanda. Karena sebelum kejadian, dia sudah memulangkan seluruh keluarganya yaitu dua anak dan istrinya ke Bantul.

Kakak kandung Kopda Mujiman, Serka Tugiman menuturkan, pihak keluarga sebenarnya tidak memiliki firasat apapun terkait dengan kepergian Mujiman.

Namun 40 hari sebelum kejadian, seluruh keluarga korban yang terdiri dari istri Kopda Mujiman, Siti Fatonah (31) Sahwan Mufid 2,5 tahun dan Aisyiah Zahra yang baru berumur 2 bulan dipulangkan ke Bantul.

“Mereka (keluarga Mujiman) dipulangkan ke Bantul karena hendak ditinggal pergi. Anaknya kan masih kecil-kecil, ” tuturnya, Rabu (1/7/2015).

Selama ini istri Kopda Mujiman tinggal bersama dengan Mujiman di Asrama Paskhas 642/Pulanggeni Riau.

Mereka dipulangkan karena hendak ditinggal bertugas cukup lama, kira-kira 6 bulan lamanya ke Tanjung Pinang Riau dan sekalian merayakan lebaran di Dusun Butuh nantinya.

Meski sering berhubungan lewat telepon, namun terakhir kali adiknya pulang sekitar dua tahun yang lalu.

Untuk lebaran nanti, keluarga sudah tidak mengharapkan dia mudik sebab keluarga sudah mengetahui jika akan bertugas selama enam bulan.

Kopda Mujiman adalah berasal dari lima bersaudara dan merupakan anak bungsu dari keluarga tentara ini.

Dia bergabung dengan Paskhas 1998 dan menjadi personel Yon Paskhas 462 Pekanbaru sejak 2002 lalu dan meminang Siti sejak 2007. “Setelah kejadian ini keluarga tetap tinggal di Pajangan,” timpalnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Hamdi Londong menuturkan, jenazah Kopda Mujiman rencananya akan dikubur di Pemakaman Kiai Nyai Bukacang Butuh Kidul, Desa Triwdadi tidak jauh dari rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4709 seconds (0.1#10.140)