Bukber di Panti Asuhan, Sumbang Biaya Pendidikan

Rabu, 01 Juli 2015 - 09:47 WIB
Bukber di Panti Asuhan,...
Bukber di Panti Asuhan, Sumbang Biaya Pendidikan
A A A
SEMARANG - Ramadan adalah waktu yang baik untuk berbagi ke sesama. Bulan suci ini dijadikan Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Jateng sebagai momentum untuk berbagi di Panti Asuhan Baitul Falah, KelurahanTlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Mereka menghimpun sumbangan anggota untuk diberikan ke panti asuhan itu. Jumlahnya mencapai Rp8 juta dan diberikan saat CEO Jateng menggelar acara buka bersama di panti asuhan tersebut, Senin (29/6) petang. Ketua CEO Jateng Ignatia Sulistya Hartanti alias Tanti mengatakan pemilihan lokasi tersebut berdasarkan informasi dari teman bengkel jika panti asuhan yang cukup terpencil letaknya itu butuh bantuan.

“Kami share info di grup mau ada baksos (bakti sosial). Karena memang semua kegiatan diinfokan ke pusat. Ternyata anggota lain dari berbagai daerah di luar Jawa Tengah menyambut positif. Memberikan sumbangan. Uang itu untuk bantuan pendidikan anak-anak panti asuhan (Baitul Falah),” ucapnya. Selain memberikan uang tunai, CEO Jateng juga memberi bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak panti. Termasuk menu santapan berbuka puasa hingga aneka jajanan kaleng.

“Di komunitas (CEO) memang tidak hanya kumpulkumpul, tapi rutin menggelar acara bakti sosial,” papar Tanti. Pengurus Panti Asuhan Baitul Falah, Masrokhan, menjelaskan, panti asuhan itu menampung 56 anak yang berasal dari berbagai daerah mulai Semarang, Demak, Boja, Purwodadi hingga Pemalang. Mereka terdiri atas 25 laki-laki dan 31 perempuan.

“Anak-anak di sini ada yang yatim, piatu, yatim piatu. Ada juga yang ditelantarkan keluarganya. Bantuan seperti ini sangat berguna untuk pendidikan anak-anak,” kata Masrokhan.

Eka setiawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9596 seconds (0.1#10.140)