Mayoritas Venue Lolos Uji Kelayakan

Rabu, 01 Juli 2015 - 09:41 WIB
Mayoritas Venue Lolos Uji Kelayakan
Mayoritas Venue Lolos Uji Kelayakan
A A A
BANDUNG - Berdasarkan proses monitoring dan uji kelayakan venue pertandingan yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 oleh tim technical delegate, venuepertandingan dinyatakan tidak ada masalah dan bisa digunakan pada waktunya.

“Alhamdulillah berdasarkan proses monitoring yang dilakukan technical delegate, baik venueyang masih dalam proses pembangunan atau renovasi dinyatakan tidak ada masalah dan akan siap digunakan pada waktunya nanti,” tegas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar yang juga menjabat sebagai SekretarisPB PON XIX/2016, Yudha Munajat Saputra. Yudha mengatakan, tim technical delegateitu terdiri dari berbagai unsur seperti dari PB PON, KONI, dan cabang olahraga terkait.

Tim ini bertugas memonitor kelayakan venue pertandingan tiap cabor yang akan digunakan pada perhelatan multi event empat tahunan tersebut. Menurutnya, secara umum persiapan PON XIX/2016 Jabar on the trackdan ditargetkan rampung, Desember mendatang. Proses akhir uji kelayakan dan monitoring tim technical delegatePON XIX Jabar itu, kata Yudha sudah dilaporkan kepada pihak PB PON Jabar. “Proses peninjauan yang dilakukan technical delegate sendiri sudah beberapa kali dilakukan ke venue-venueyang tersebar di kabupaten kota yang ditunjuk dan siap menggelar perntandingan di PON nanti,” ujarnya.

VenuePON 2016 tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Cirebon, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi. Dengan begitu, ia menilai persiapan Jabar untuk meraih sukses dari sisi penyelenggaran optimistis bisa dicapai dan akan berlangsung lebih meriah dibanding dua tahun lalu di Riau.

“Tentunya sukses penye - lenggaraan PON nanti, harus diikuti kesuksesan prestasi olahraga di Jabar. Makanya sampai sekarang para atlet tengah digembleng di bawah komando KONI Jabar,” terangnya. Terlebih, Jabar terakhir kali men - jadi tuan rumah PON V pada 1961 atau 53 tahun silam. Dimana saat itu, Jabar meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya, setelah PON II dan III.

“Kerinduan warga Jabar, khususnya Bandung untuk menjadi tuan rumah PON akan terwujud pada tahun 2016. Infrastruktur olahraga di Jabar pun dinilai jauh lebih baik di ban ding - kan beberapa tahun silam dan per - siap annya pun lebih baik dari PON Riau,” pungkasnya.

panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0190 seconds (0.1#10.140)