Kerusakan Mesin Sebab Jatuhnya Hercules C130

Rabu, 01 Juli 2015 - 03:54 WIB
Kerusakan Mesin Sebab Jatuhnya Hercules C130
Kerusakan Mesin Sebab Jatuhnya Hercules C130
A A A
MEDAN - Saat meninjau korban jatuhnya pesawat di RSUP H Adam Malik Medan, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna mengungkapkan sampai saat ini bukti menyatakan pilot minta return to base atau kembali ke pangkalan.

"Setiap pilot yang meminta kembali, pasti ada yang rusak. Pada saat akan kembali itulah, terjadi peristiwa ini," katanya, kepada wartawan, Selasa (30/6/2015).

Berdasarkan analisa Kasau, kerusakan bisa terjadi di mesin, namun bisa juga hidrolik. Tapi pengalaman pesawat Hercules yang terjadi seperti ini, karena ada kerusakan di salah satu mesin.

"Di dalam pesawat hanya ada anggota dan keluarga. Sampai saat ini yang saya tahu, laporan ada 101 penumpang dan 12 kru yang terdiri dari tiga penerbang, satu navigator, dan delapan teknisi," terangnya.

Dalam penerbangan ini, kata Kasau, keluarga dan anggota TNI AU yang ikut penerbangan tidak dikenakan biaya apapun. "Jika ada bukti dikomersialkan, kami akan pecat oknum yang terlibat," tukasnya.

Namun, menurut pengakuan salah seorang kerabat mendiang Ester Yosephine Sihombing dan Yunita Sihombing yang bertugas sebagai provost di kepolisian, bahwa kedua keponakannya tersebut membayar tiket dan dibayar oleh orangtuanya yang bertugas sebagai Babinsa di Pulau Natuna.

Masing-masing sebesar Rp800 ribu per orang. Jadi totalnya Rp1.600.000. "Kalau naik pesawat komersil satu jutaan satu orang mahal. Makanya mereka naik pesawat tersebut," tuturnya sambil menunjukan foto kedua ponakannya yang masih duduk di kelas III SMA Ignatius dan Kelas II SMP Ignatius.

BERITA PILIHAN

Baru Nikah, Pilot Hercules Pamit Melalui Pesan BBM ke Istrinya

Pesawat Angkut Hercules Jatuh di Medan

Ini Nama-Nama Kru Hercules Jatuh di Medan
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)