Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Agam, Enam Tewas

Sabtu, 27 Juni 2015 - 17:27 WIB
Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Agam, Enam Tewas
Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Agam, Enam Tewas
A A A
LUBUK BASUNG - Mobil Daihatsu Gran Max Nopol BA 8870 LN yang dikendarai Erianto (30), warga Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam menabrak tujuh orang pejalan kaki di Padang Koto Marapak, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Menurut Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, kejadian pada pukul 06.30 WIB bermula saat mobil itu dibawa Erianto dari Pasaman Barat menuju Bawan, Agam. Sesampai di lokasi, tujuh orang pejalan kaki di sebelah kanan ditabrak.

"Lima orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal di rumah sakit, sementara satu lagi kritis," katanya, Sabtu (27/6/2015)

Setelah menabrak korban, mobil masuk parit sementara sopirnya langsung diamankan warga dan diserahkan ke pihak polisi.

"Kita apresiasi masyarakat tidak menghukum pelaku. Kini kita sudah periksa dia. Hasil keterangannya, pelaku mengantuk saat menabrak tujuh korban tersebut," katanya.

Lima korban yang meninggal di lokasi bernama Laila Zaid (11) pelajar SD, Beti (16), Sarwini (20), Selfi Lusi Wardani (12), dan Lidia Lusi Wardani (18). Semua korban adalah warga Padang Koto Marapak, Kecamatan Palembayan.

Sementara, yang meninggal di RSUD Lubuk Basung adalah Evili Dwi Keyla Okvidios (8,5). Korban Meri Herawati (15) dirujuk ke Rumah Sakit M Jamil Padang.

"Kita sudah olah TKP. Saat olah TKP, kita identifikasi satu-satu, mulai dari kendaraan, jalan, dan sopir. Indikasinya kecelakaan memang karena kelalaian sopir," pungkas Eko Budhi Purwono.

PILIHAN:
Tabrakan Maut di Karo, Empat Orang Tewas Terbakar
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)