Ditinggal Membantu Tetangga, Rumah Ludes Terbakar

Jum'at, 26 Juni 2015 - 03:00 WIB
Ditinggal Membantu Tetangga, Rumah Ludes Terbakar
Ditinggal Membantu Tetangga, Rumah Ludes Terbakar
A A A
SERDANGBEDAGAI - Si jago merah melalap habis satu rumah semi permanen di Dusun III, Desa Manga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdangbedagai, Kamis, (25/6/2015).

Meski 2 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi, namun upaya mereka bersama warga setempat untuk menghentikan jilatan api kalah cepat. Api itu lebih cepat memusnahkan rumah miliki Misriani, (38).

Cuaca yang begitu terik, apalagi dinding rumah terbuat dari tepas bambu, jadinya hanya dalam hitungan menit rumah, berikut isinya hangus ludes.

Beruntungnya, Misriani dan ketiga anaknya selamat tanpa cidera. "Awalnya kami tahu dari jeritan Mita (10), anak Misriani. Kami sudah berupaya memadamkannya, tapi api lebih cepat lagi," kata seorang warga setempat.

Meski saat kejadian sekitar pukul 14.20 WIB itu Misriani sendiri tak berada dirumah, namun dirinya sangat bersyukur Mita bisa membawa adik-adiknya untuk keluar rumah.

Ibu rumah tangga, yang suaminya tengah bekerja di Batam itupun tampak shock mendapati rumahnya hangus. Diakuinya, bahwa saat itu dirinya tengah membantu seorang tetangga.

Usai kebakaran, Misriani dibantu warga berupaya membersihkan rumahnya yang ludes tak tersisa. Menurut pengakuannya, di dalam rumahnya turut terbakar satu unit sepeda motor, kulkas, dan 2 buah TV serta benda berharga lainnya.

Di lokasi, sejumlah personil polisi tampak melakukan penyelidikan. Soal hasilnya, Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro menyebutkan, dari dugaan sementara pihaknya, api itu diduga berasal dari hubungan arus pendek.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)