Dandim 0734 Bagikan Jam dari Panglima TNI

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:27 WIB
Dandim 0734 Bagikan Jam dari Panglima TNI
Dandim 0734 Bagikan Jam dari Panglima TNI
A A A
YOGYAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko membagikan jam tangan bagi seluruh bintara pembina desa (Babinsa) di tanah air.

Sebanyak 90 Babinsa di lingkungan Kodim 0734 Yogyakarta pun turut kebagian. Jam tangan yang dibagikan berlabel Military Watch bertuliskan Jenderal Moeldoko. Setiap Babinsa mendapat jatah satu jam berwarna hitam sporty tersebut. Jam tangan Moeldoko diserahkan Dandim 0734 Letkol Inf Renal A Sinaga, Rabu (24/6).

Menurut Renal, jam tangan itu merupakan bagian dari kenang-kenangan untuk seluruh Babinsa menjelang purnatugas. Di mana Moeldoko tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Jam tangan juga merupakan bentuk perhatian panglima terhadap anak buahnya. “Babinsa itu kan ujung tombak kita di masyarakat. Ini bagian dari perhatian panglima juga kenangkenangan menjelang pensiun dari dinas,” ucap Renal.

Dia meminta agar Babinsa tidak melihat nilai dari jam yang diberikan, akan tetapi melihat sisi perhatiannya. Dengan perhatian itu diharapkan dapat mendongkrak moril para Babinsa agar bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas. “Saya tidak tahu kenapa jam, tapi yang jelas jam itu kan multifungsi. Paling tidak bisa digunakan untuk reminder waktu sekaligus timer saat berolahraga yang menjadi kewajiban prajurit minimal 30 menit setiap hari,” katanya.

Dia menambahkan, pembagian jam juga tidak berkaitan dengan disiplin prajurit. Hanya, dia berharap jam dari Panglima TNI turut menambah disiplin prajurit. “Jam ini memang khusus hanya untuk Babinsa, yang lain termasuk saya juga tidak dapat,” katanya.

Dia menambahkan, jam serupa juga dibagikan kepada bintara TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang menjalankan tugas serupa Babinsa. “Tidak spesial untuk Babinsa TNI AD; AL dan AU juga kebagian,” ucapnya.

Babinsa Koramil 01 Jetis Serma Ahmad Khasinun mengaku senang mendapat jam dari Panglima TNI. Jam ini menyusul pembagian handphone yang sudah diberikan sebelumnya. Keduanya dinilai cukup membantu kinerjanya menjaga wilayah teritorial.

“Sangat membantu terutama smartphone untuk menunjang kinerja di tengah semakin tingginya pemanfaatan IT. Jam juga membantu terutama mengingatkan waktu. Saya senang ada perhatian dari Panglima TNI,” katanya.

Sodik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)