Api Mengamuk di Rumah Kontrakan Empat Pintu

Rabu, 24 Juni 2015 - 13:41 WIB
Api Mengamuk di Rumah Kontrakan Empat Pintu
Api Mengamuk di Rumah Kontrakan Empat Pintu
A A A
BATAM - Kebakaran melanda rumah kontrakan yang dihuni enam kepala keluarga di Perumnas Sagulung Kaveling Lama Blok K No 22 RT09/RW01, Kelurahan Sagulung Kota, Rabu (24/6/2015) sekira pukul 09.10 WIB.

Akibatnya, barang-barang penghuni kontrakan banyak yang tak terselamatkan. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang sempat menghebohkan warga sekitar.

Informasi yang diperoleh, api berasal dari kontrakan tengah yang dihuni keluarga Melinda (28). Api pertama kali dilihat anak Melinda bernama Winda (11) saat sedang berada di kamar mandi.

Awalnya api masih kecil, Melinda sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun angin kencang tak bisa membendung kobaran api sehingga menghanguskan kontrakannya serta tetangganya.

Dikontrakan milik Tomson Siregar ini dihuni Suryati (60), Umar Dana (33), Sugeng, Saprudin (29), Rahayu (25), dan Melinda.

"Tadi anak saya yang lihat pertama kali, api dari kamar kami, tadi sempat nyiram juga. Tapi apinya langsung besar," kata Melinda sambil meneteskan air matanya.

Dia menduga api berasal dari arus listrik karena api awalnya masih kecil berasal dari kamar mereka, api cepat membesar disebabkan angin kencang sehingga merembes ke rumah warga lainnya.

Dikatakannya, selain dia yang memadamkan api warga lainnya sempat juga ada yang membantu untuk memadamkan api.

Dia menyampaikan, api sudah besar dan menghanguskan rumah dan barang-barangnya Penanggulangan Bahaya Kebakaran (BPK) baru datang ke lokasi.

"Saya bersama warga tadi nyiram apinya, tapi tak mati apinya. Pemadam datang, rumah sudah habis semua," katanya.

Penguhuni lainnya Samria Mariani sambil menangis menuturkan, api sangat cepat merembes ke kontrakan lainnya. Saking cepatnya, barang-barangnya tak sempat dikeluarkan dari dalam rumah, hanya beberapa saja yang bisa diselematkan.

"Dua menit sudah hangus semua, anginya sangat kencang. Dari kontrakan tengah, apinya mungkin dari listrik. Tadi kaget gara-gara apinya sudah besar. Barang-barang banyak yang terselematkan," sebut Samria.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Afrizal mengatakan, api diduga berasal dari kompor gas warga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke rumah sebelah.

Kontrakan yang hangus terbakar sebanyak tiga kontrakan. Untuk saat ini, kerugian belum diketahui berapa yang dialami warga.

"Kontrakan ini milik Tomson. Api diduga berasal dari kompor gas dari kontrakan tengah. Kerugian belum dihitung," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)