Laskar Wong Kito Hanya Nonaktif

Rabu, 24 Juni 2015 - 08:51 WIB
Laskar Wong Kito Hanya Nonaktif
Laskar Wong Kito Hanya Nonaktif
A A A
PALEMBANG - Hasil rapat direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC (SFC), Senin (23/6) malam lalu, menelurkan keputusan tim Laskar Wong Kito hanya dinonaktifkan.

Rapat tertutup yang langsung dipimpin Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex di Griya Agung tersebut menyimpulkan, meski tidak ada kompetisi dan SFC tidak ikut pada turnamen apa pun, semua pemain yang tergabung pada musim 2015 tidak dibubarkan, melainkan hanya saja diliburkan hingga batas waktu tidak terbatas.

“Tim tidak bubar, mereka hanya diliburkan. Itu berdasarkan hasil rapat kami bersama Presiden klub,” ungkap Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, yang memberikan komentar kepada media. Faisal menjabarkan, SFC tetap eksis walaupun berstatus nonaktif atau setelah libur Lebaran nanti mereka tetap tidak dikumpulkan kembali. Namun, dia tetap menegaskan semua pemain dalam tim utuh bila dibutuhkan manajemen.

“Kami (pengelola klub) tetap aktif berkantor di kompleks PS Mall. Semua jajaran staf juga tetap bekerja. Hanya saja tim tidak akan berkumpul lagi di Palembang,” paparnya. Saat ditanya apakah tim akan ikut turnamen, Faisal menjawab tidak pasti. Karena turnamen Piala Kemerdekaan dan turnamen Piala Presiden adalah dua produk laga bentukan Menpora.

“Piala Kemerdekaan itu untuk Divisi Utama dan Piala Presiden untuk tim ISL. Kami tidak akan berlaga tanpa garis statuta PSSI. Lagi pula semuanya tidak pasti. Informasinya semua laga itu pun diundur. Makanya, kami tidak mau kecolongan lagi. Ikut-ikut ternyata batal juga,” ungkapnya. Selain itu, Faisal juga menerangkan manajemen juga tidak akan melan jut - kan lagi pembayaran gaji pemain sebesar 25% tersebut. Berdasarkan kebijakan rapat, kompetisi QNB-League 2015 dinyatakan berakhir begitu juga kontrak pemain.

“Artinya, pemain tidak digaji lagi. Kita akan melanjutkan program dan kontrak baru di kompetisi musim berikutnya,” pungkasnya. Sekretaris SFC Achmad Haris menambahkan, karena masih disibukkan dengan kunjungan dari beberapa tamu negara, maka Presiden SFC Dodi Reza Alex mengarahkan yang menjawab semua pertanyaan dari media, diwakili Faisal Mursyid, selaku sekretaris perusahaan. “Semua sudah di jelaskan Pak Faisal, itu arahan dari Presiden SFC,” tutupnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8808 seconds (0.1#10.140)
pixels