Diyakini Mampu Bawa Perubahan

Selasa, 23 Juni 2015 - 08:34 WIB
Diyakini Mampu Bawa Perubahan
Diyakini Mampu Bawa Perubahan
A A A
PALEMBANG - Sosok Percha Lean puri sebagai bakal calon bupati Ogan Komering Ulu (OKU) pada pilkada OKU mendatang diyakini mampu memba wa perubahan yang lebih baik ba gi OKU ke depan.

Hal ini diungkapkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Pearcha pada pertarungan pilkada mendatang M Nasir Agun. Menurut mantan Ketua DPRD OKU sekali gus mantan calon bupati OKU pada pilkada 2010 silam ini, Pearcha merupakan sosok yang patut didukung oleh seluruh masyarakat OKU, karena diyakininya akan dapat membawa Kabupaten OKU jauh lebih baik, dibanding se be lumnya.

Selain itu, kesediaan Nasir Agun mendampingi Percha ini setidaknya, menjawab rumor yang berkembang di masyarakat OKU selama ini terkait sosok yang akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Percha Leanpuri Menurutnya, sosok putri sulung Bupati OKU Timur Herman Deru ini diyakini, akan mam pu membawa peruban besar bagi Kabupaten OKU lima ta hun ke depan, seandainya mendapat amanah dari segenap masyarakat OKU untuk memimpin Bumi Sebimbing Sekun dang nantinya.

”Hj Percha merupakan aset bagi OKU yang harus kita dukung, agar bisa mem bawa daerah ini ke arah yang lebih baik, terutama bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar kandidat peraih suara terbanyak kedua pada pilkada OKU 2010 silam ini. Dia optimistis, di bawah kepemimpinan Percha Leanpuri bersama dirinya nanti, Ka bupaten OKU ke depan akan maju dengan pesat. Sebab selain dipimpin oleh pemimpin yang ma sih muda juga memiliki ting - kat intelektualitas yang baik, untuk da pat menelorkan ideide atau te robosan b aru dalam meme cah kan persoalan yang terjadi di Kabupaten OKU saat ini.

”Dalam sejarah Kabupaten OKU, belum pernah kita di pim - pin bupati wanita. Nah, kedepan ini kita akan coba sebab banyak contoh bupati atau wali kota wanita yang ternyata jauh lebih peka dan berhasil me mimpin daerah contohnya Wali Kota Surabaya,” imbuh Nasir Agun pula. Diakuinya, pembangunan di Kabupaten OKU lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Yu lius Nawawi-Kuryana Azis se perti jalan di tempat. Kalaupun ada jumlahnya sangat minim sekali. Untuk mengembalikan kejayaan Kabupaten OKU menurutnya lagi, satu-satunya jalan adalah dengan memilih pe mimpin yang memiliki i ti kad baik untuk membangun OKU dengan melibatkan se l u ruh masyarakat.

”Yang terjadi di OKU sekarang ini, masyarakat sudah pesimistis karena pe - mimpinnya memang tidak ada gerakan untuk melibatkan masyarakat,” paparnya. Sementara itu terpisah, bakal calon bupati OKU se ka li gus anggota DPD RI asal Sumsel Per cha Leanpuri pada ke sempatan lain berjanji untuk lebih meningkatkan kesejahteraan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU seandainya terpilih nanti.

Dia berjanji akan memberikan perhatian besar terhadap kesejahteraan para Pegawai Ne geri Sipil(PNS), tenagaHonorDaerah (Honda) maupun bagi te naga sukarela (TKS) yang meng abdikan diri di Bumi Sebimbing S kundang.

“Mereka para pegawai, baik yang berstatus PNS, Honda maupun TKS merupakan sumber daya atau aset dasar yang bertugas sebagai motor penggerak jalannya pemerintahan. Jadi tidak mungkinlah kesejahtera-an para pegawai ini tidak akan kita pikirkan,” ungkapnya di hadapan ratusan warga Batu Winangun KecamatanLubukRaja, akhirpekan lalu.

M uzair
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)