Berikan Ruang Berjualan bagi UKM Lokal

Senin, 22 Juni 2015 - 10:41 WIB
Berikan Ruang Berjualan bagi UKM Lokal
Berikan Ruang Berjualan bagi UKM Lokal
A A A
SLEMAN - The Sahid Rich Jogja Hotel kembali menggelar Pasar Rakyat Ramadan. Gelaran yang memasuki tahun ketiga tersebut, diharapkan bisa sekaligus menjadi wadah bagi para Usa ha Kecil Menengah (UKM) lokal khususnya.

Wakil Bupati Sleman Yuni Setiya Rahayu menyampaikan, pihaknya siap mendukung ke gi - atan bersifat positif ini. Dirinya juga berharap ruang yang di berikan secara cuma-cuma oleh pihak hotel tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UKM di Sleman. Mengingat selama ini, mereka masih ter kendala perihal pemasaran dan kemasan produk. Melalui kegiatan tersebut, hendaknya pelaku UKM bisa meningkatkan kemampuan usahanya.

"Itu juga jadi PR (pekerjaan rumah) yang harus dibenahi (oleh) para UKM. Terima kasih karena Sahid Rich telah mendukung perkembangan UKM," ujar Yuni ketika membuka Pa - sar Rakyat Ramadan di kompleks hotel setempat belum lama ini. Didukung sejumlah 35 stan, acara ini dimeriahkan oleh UKM dengan berbagai komoditi. Seperti makanan, baju, buku, hingga pameran batu akik yang baru tren saat ini.

Pasar Rakyat Ramadan yang bekerja sama dengan Liga Cendekia Muda, ha dir dengan harapan mampu men jadi wadah untuk mengako modasi pelaku UKM maupun usaha-usaha kecil lain. Seka ligus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen lapisan masyarakat. Sementara itu General Manager (GM) The Sahid Rich Jogja Hotel Herryadi Baiin mengatakan, kegiatan tersebut digelar juga dalam rangka me nyambut Bulan Suci Ramadan. Sekaligus merupakan acara tahunan yang dihelat sebagai solusi untuk pemenuhan tingkat hunian kamar pula.

Seperti penawaran room atau kamar pada 16 Juni–14 Juli 2015 untuk tipe Deluxe hanya dengan Rp550.000 net/kamar, dengan fasilitas sarapan pa i/ sahur ditambah makan malam untuk dua orang. Lalu paket kamar Rp450.000 net/kamar dengan sarapan pagi/sahur dan tak jil. "Pada periode Lebaran ditawarkan promo kamar seharga Rp1.250.000 untuk 17–26 Juli 2015. Paket sepuasnya Rp57.000 net/pax untuk 18 Juni–15 Juli 2015," kata Her ryadi.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh penampilan live music acoustic setiap harinya. Dalam acara pembukaan belum lama ini, juga diisi dengan buka puasa bersama PHRI dan 100 orang anak-anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Mandiri.

Siti estuningsih
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)