Kodam Diponegoro Miliki Televisi Informasi

Jum'at, 19 Juni 2015 - 08:55 WIB
Kodam Diponegoro Miliki Televisi Informasi
Kodam Diponegoro Miliki Televisi Informasi
A A A
SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro memiliki Televisi Informasi TNI pertama di Indonesia, yakni Diponegoro Channel.

Diponegoro Channel yang telah beroperasi melalui live streaming ini telah menjadi media penyeimbang dan alternatif untuk menggugah rasa kebangsaan, toleransi, dan cinta Tanah Air dalam keanekaragaman Bhinneka Tunggal Ika. Untuk penguatan materi siaran, Dreamlight World Media, production house ternama di Jawa Tengah memberikan support -nya kepada TV Live Streaming milik Kodam IV Diponegoro yang berlokasi di kantor Penerangan Kodam IV/Diponegoro tersebut.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Presiden Direktur Dreamlight World Media Eko Nugroho dan Kapendam IV Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy di Media Center Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, kemarin. Pihaknya perlu mendukung Diponegoro Channel karena menilai media streaming ini memiliki misi terhadap penguatan rasa kebangsaan berbasis nasionalisme.

“Kita ingin nilai-nilai yang tertanam dalam tubuh TNI, seperti semangat cinta Tanah Air, bela negara, disiplin, dan bekerja tanpa pamrih bisa menginspirasi rakyat Indonesia melalui tayangan-tayangan yang dibuat,” ujar Eko Nugroho. Menurut dia, kerja sama dengan Kodam IV Diponegoro sudah dilakukan sejak setahun lalu, yang mana Dreamlight memberikan pelatihan kepada awak Diponegoro Channel, di antaranya teknik pengoperasian kamera, lighting , grafis hingga broadcasting.

Hasilnya sangat membanggakan dan kini ditindaklanjuti dengan dukungan penuh pada program live streaming . Kapendam IV/Diponegoro Kol Arh Elphis Rudy mengapresiasi dukungan Dreamlight World Media. Dengan dukungan tersebut, Diponegoro Channel kini telah sukses siaran perdana Live Streaming selama s-eminggu menayangkan liputan Ton Tangkas di Magelang beberapa waktu lalu.

“Live Streaming ini mendapat perhatian seluruh prajurit se-Indonesia. Mereka bisa menyaksikan jalannya pertandingan melalui android dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, Bapak KSAD (Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,red) pun dapat menyaksikan langsung dari Jerman,” ujar Elphis Rudy.

Ahmad antoni
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4134 seconds (0.1#10.140)