Tarawih Perdana, Warga Penuhi Masjid Agung

Kamis, 18 Juni 2015 - 10:33 WIB
Tarawih Perdana, Warga Penuhi Masjid Agung
Tarawih Perdana, Warga Penuhi Masjid Agung
A A A
BANDUNG - Ribuan warga tadi malam memenuhi Masjid Raya Bandung Jawa Barat untuk melaksanakan salat tarawih perdana yang menandai Ramadan 1436 Hijriah telah tiba.

Suasana serupa tampak di seluruh mas jid di Kota Kembang. Warga mulai datang ke masjid sejak pukul 05.30 WIB. Mereka me laksanakan salat magrib berjamaah yang dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih. Di Masjid Raya Bandung (Masjid Agung) yang berkapasitas jamaah 13.000 orang itu penuh dengan jamaah. Hampir tak ada bagian masjid yang kosong. Mereka khusyuk melaksanakan salat tarawih.

Sebelum salat tarawih dimulai, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil me nyam paikan tausiah. Dalam tausiahnya, Ridwan me ngemukakan bahwa kesadaran umat Islam di Kota Ban dung untuk melaksanakan ibadah di masjid meningkat seiring dengan upa ya Pemkot Bandung merenovasi sejum lah taman. Seperti di Masjid Agung Bandung, jumlah jamaah meningkat signifikan setelah ta man direnovasi dengan penataan lebih apik, menarik, dan nyaman. Begitu pun dengan jumlah jamaah di Masjid Ujungberung.

“Jumlah jamaah di Masjid Ujung berung kini semakin banyak. Ya, lu ma yan lah,” kata Emil. Emil mengingatkan ma sya ra kat agar mengisi bulan suci Ramadan dengan berbagai jenis kegiatan positif. Selain itu, dia juga menyisipkan tentang pro gramprogram Pemkot Ban dung seperti preventif kese hat an berupa pengobatan gratis. Wali Kota menyampaikan masalah pemeliharaan infrastruk tur Kota Bandung yang masih tidak diindahkan oleh masyarakat, seperti sampah di tempat-tempat umum, pe ngelo laan bus gratis untuk anak se olah, dan rencana Pemkot Ban dung yang akan membuat monorel.

Demi kenyaman jamaah selama melaksanakan shalat tarawih Pengurus DKM Masjid Raya Bandung menyiagakan pe tugas Linmas dan Satpol PP. Sementara itu, Ketua DKM Mas jid Raya Bandung Cece Sub rata menyampaikan sejumlah program khusus selama bulan puasa di masjid tersebut seperti pembagian 1.000 takjil gratis kepada masyarakat saat berbuka puasa.

Ant
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)