Curi Belasan Traktor, Dua Warga Serang Dibekuk Polisi

Minggu, 14 Juni 2015 - 12:30 WIB
Curi Belasan Traktor, Dua Warga Serang Dibekuk Polisi
Curi Belasan Traktor, Dua Warga Serang Dibekuk Polisi
A A A
SERANG - Polsek Cikeusal berhasil membekuk dua pelaku pencuri traktor Acong (31) dan Jek (43), keduanya kerap beraksi di wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak Banten.

Informasi yang berhasil diperoleh, kedua pelaku yang merupakan Warga Cikeusal dan Walantaka ini berhasil dibekuk di tempat terpisah, Jumat (12/6/2015). Penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari warga Udi Wahyudi, petani asal Cikeusal yang kehilangan satu unit traktor saat disimpan diarea persawahan.

Berdasarkan laporan tersebut, jajaran Polsek Cikeusal langsung melakukan pengejaran karena identitas pelaku sudah dikantongi dan berhasil membekuk Acong di kediamannya di Kampung Gosali, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang.

Setelah berhasil membekuk Acong, polisi kemudian mengembangkannya berdasasrkan informasi dari pelaku Acong bahwa dirinya beraksi dibantu rekannya Jek yang ditangkap saat sedang nongkrong di wilayah Cikeusal,

"Kedua pelaku saat kita tangkap tidak ada perlawanan, bahkan salah satu pelaku Jek sudah dua kali keluar masuk Rutan Serang karena kasus yang sama, " kata Kapolsek Cikeusal, AKP Jajang Adhiyana, Minggu (15/6/2015).

Dalam pemeriksaan, lanjut Kapolsek, kedua tersangka sudah belasan kali melakukan pencurian mesin traktor milik para petani di wilayah hukum Polres Serang. Diantaranya di Kecamatan Cikeusal sebanyak 2 kali pencurian, di Kecamatan Petir 5 kali dan di Kecamatan Walantaka 3 kali.

"Dari tersangka kita amankan mobil Avanza A 1302 FJ yang digunakan sebagai sarana kejahatan. Untuk barang bukti mesin traktor belum didapat karena penadahnya masih kita kejar," terang Jajang.

Sementara itu salah satu pelaku Jek mengaku bahwa hasil curiannya berhasil dijual dengan harga Rp3 juta per unitnya kepada seorang penadah warga Kasemen, Kota Serang.

"Untungnya lumayan, udah berkali kali bawa traktor, udah ada yang nunggu juga barang itu, saya sewa mobil juga buat ngangkut barangnya," pungkas pelaku.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)