Ridwan Mulai Beradaptasi

Minggu, 14 Juni 2015 - 10:08 WIB
Ridwan Mulai Beradaptasi
Ridwan Mulai Beradaptasi
A A A
SEMARANG - Gelandang langganan tim nasional Muhammad Ridwan sudah mulai beradaptasi dengan pemain PSIS Semarang.

Meski baru bergabung, pemain Persib Bandung itu tampak kompak dengan Hari Nur Yulianto dkk. Pada sesi latihan game kemarin pemain 34 tahun itu dipasang menjadi gelandang serang. Kendati sudah istirahat selama dua pekan akibat tidak ada kejelasan dari Persib Bandung, kondisi fisiknya terlihat tidak buruk. Dia masih bisa mengikuti ritme pemain lain. Ditemui seusai latihan, Ridwan menyangkal sudah bergabung dengan PSIS, tapi hanya berlatih untuk mencari keringat.

“Saya hanya ikut latihan, senang bisa main di Jatidiri, “ kata Ridwan. Dia mengaku belum bisa memastikan apakah akan membela klub yang membesarkannya, PSIS Semarang, dalam Turnamen Polda Jateng, termasuk saat Mahesa Jenar sowan ke Manahan Solo menghadapi Persis Solo pada Minggu (14/6). “Tulis saja, ikut (numpang) latihan,” tandasnya. Menurut Ridwan, saat ini dia masih berstatus pemain kontrak Maung Bandung. Belum ada keputusan dari manajemen terkait nasibnya.

“Saya harus bilang apa ya? Yang jelas, masih berstatus dikontrak, “ ucapnya. Lebih jauh, pemain asli Kota Lumpia ini hanya berharap agar kondisi persepak bolaan di Tanah Air bisa kembali normal lagi. “Tentu ingin sepak bola lebih baik dari saat ini,” ujarnya, diplomatis. Ridwan datang ke stadion ditemani istri dan anak-anaknya.

Pelatih PSIS M Dofir menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen terkait status M Ridwan. Pihaknya mengapresiasi mantan pemain Pelita Jaya dan Sriwijaya FC yang ikut latihan bersama tim. “Kami berharap M Ridwan bisa memotivasi pemain lain. Meski baru bergabung, dia tidak menunjukkan pemain bintang dan peduli terhadap pemain lain sehingga mudah beradaptasi,” kata dia.

Jika positif bergabung, Ridwan diproyeksikan bakal ditempatkan sebagai winger kiri atau kanan. Tentu, dampaknya beberapa pilar yang menempati posisi tersebut bisa saja tergusur, jika tidak mampu menyaingi pemain yang akrab disapa Tong-Eng ini.

Arif purniawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)