Bayi Baru Lahir Dibuang dalam Masjid

Sabtu, 13 Juni 2015 - 16:24 WIB
Bayi Baru Lahir Dibuang...
Bayi Baru Lahir Dibuang dalam Masjid
A A A
MEULABOH - Bayi laki-laki mungil yang baru berusia tiga hari dibuang orangtuanya di dalam Masjid Suak Bidok, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Bayi ditemukan oleh Siti Maimunah seorang jamaah di dalam masjid menjelang salat Magrib, Sabtu (13/6/2015).

Melihat kondisi bayi yang sangat memprihatinkan Siti Maimunah membawanya ke rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh, Aceh Barat untuk mendapatkan perawatan medis sebab tali pusat si bayi mulai membusuk. Karena takut warga juga membuat laporan kepada polisi setempat.

Bayi mungil yang memiliki berat badan 2,5 kilogram dan panjang 49 centimeter bayi ini akan terus dirawat oleh pihak rumah sakit tersebut hingga kondisinya sehat.

Menurut Siti Maimunah, bayi ini temukan di dalam masjid saat dia dan warga lain ingin menunaikan salat.

Mirisnya saat temukan sang bayi hanya ditutupi dengan sehelai kertas. Selain dibalut dengan sehelai kertas pelaku pembuang bayi ini juga meninggalkan alat-alat perlengkapan bayi berupa baju dan popok .

Bayi ini diduga sengaja dibuang orang tuanya karena lahir dari hubungan luar nikah. Guna mencari siapa orang tua bayi polisi kini sedang melakukan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah bidan di desa setempat.

Sementara itu Kabid Pelayanan Medis Eman Tuahta Surbakti mengaku, kondisi sudah mulai membaik hanya saja tali pusat bayi yang membusuk karena tidak dirawat.

Dengan ditemukan bayi laki laki ini sejumlah warga pun mulai berdatangan ke rumah sakit mereka ingin mengadopsi bayi malang tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)