Hendrik Ubah Peta Politik Pilwako Bitung

Senin, 08 Juni 2015 - 03:03 WIB
Hendrik Ubah Peta Politik Pilwako Bitung
Hendrik Ubah Peta Politik Pilwako Bitung
A A A
BITUNG - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Hendrik Kawilarang Luntungan mengubah peta politik di Bitung. Hal itu terjadi menyusul keseriusannya mencalonkan diri ikut Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Bitung.

Sebelumnya, Hendrik Kawilarang belum terdengar akan meramaikan bursa pemilihan orang nomor satu di Bitung. Hanya Maurits Mantiri, Cindy Wurangian dan Max Lomban, yang hangat diperbincangkan akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Bitung.

"Dengan masuknya HKL (Hendrik Kawilarang Luntungan) di pencalonan Pilwako Bitung, parpol harus juga menghitung kehadiran politisi pengusaha yang masih berusia muda ini. Apalagi di belakangnya ada Hary Tanoesoedibjo dengan kekuatan finansial memadai. Ini membuat calon-calon unggulan sebelumnya harus berhitung lagi," ujar Irwan, warga Girian, saat berbincang dengan wartawan pada pekan lalu.

Hendrik memiliki banyak pendukung di Bitung. Pada pemilihan legislatif DPR lalu, Hendrik sempat ikut serta. Dia mendapatkan 78 ribu lebih suara pemilih, 20 ribu suara di antaranya berasal dari Bitung. "Ini memberi isyarat bahwa putra Tonsea ini mempunyai pendukung fanatik di Kota Cakalang, Bitung," ujar Irwan.

Tidak hanya di Bitung, Hendrik juga menjadi pembicaraan di Manado, Tomohon, Amurang, dan wilayah lain di Sulut. Para politikus setempat tidak urung ikut membicarakan pencalonan Hendrik.

Pengusaha muda yang akrab dipanggil Rully ini, mengaku telah berkomunikasi aktif dengan Partai Golkar, Gerindra, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk pencalonannya.

Rully juga telah mendaftar secara resmi di PKPI untuk bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Bitung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5956 seconds (0.1#10.140)