Selama Ramadan, Hiburan Malam di Samarinda Tutup

Sabtu, 06 Juni 2015 - 11:40 WIB
Selama Ramadan, Hiburan Malam di Samarinda Tutup
Selama Ramadan, Hiburan Malam di Samarinda Tutup
A A A
SAMARINDA - Wali Kota Samarinda resmi mengeluarkan surat keputusan terkait penutupan tempat hiburan malam selama bulan suci ramadan. Bahkan keputusan itu dipercepat sebelum ramadan.

"Penutupan tahun ini sengaja ditetapkan mendahului kepastian awal ramadan agar edaran pemberitahuan bisa segera disampaikan sehingga tidak ada alasan dalam pelanggaran," ucap Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail, Sabtu (6/6/2015).

Agar surat keputusan ini bisa segera diketehaui pengelola tempat hiburan malam, Pemkot Samarinda sudah mengirimkan sejak tanggal 5 Juni 2015. Sehingga tidak ada alasan lagi dan sanksi bisa diberikan jika tetap buka.

"Sengaja kita berikan jauh hari, mendahului ketetapan pemerintah soal penetapan awal puasa agar bisa dilaksanakan dan patuh terhadap keputusan ini," katanya.

Jika ada yang nekad melanggar, kata Nusyirwan, pihaknya tidak segan memberikan sanksi. Pemkot Samarinda akan mengintensifkan kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (BP2TSP) untuk melakukan pengawasan dan memanggil pihak yang melanggar.

Sanksi pencabutan ijin usaha bisa saja diberikan. "Beri ketegasan jangan sampai melakukan pelanggaran kembali dan efektifkan pengawasan," tegasnya.

Dalam surat keputusan Wali Kota tentang penutupan ini, jenis penutupan yang akan dilakukan meliputi lokalisasi, kafe, bar, pub, diskotik, karaoke dewasa dan keluarga, panti pijat, spa dan mandi uap (sauna), semua tempat penjualan miras dan rumah biliar.

Kecuali bagi rumah makan agar tidak secara transparan membuka tempat layanan, refleksi dengan ruang pelayanan terbuka atau dapat terlihat. Sementara rumah biliar yang diperbolehkan beroperasi adalah yang direkomendasikan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Samarinda, dengan jam operasi mulai pukul 10.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Sedangkan untuk tempat hiburan umum dan sejenisnya akan diatur waktu operasinya. Untuk bioskop, arena bermain ketangkasan mesin, warnet buka pukul 10.00 Wita hingga 17.00 Wita. Khusus untuk Bioskop dan Warnet, boleh buka hingga pukul 22.00 Wita.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8379 seconds (0.1#10.140)