Tenda Pakai Kain Serut Warna Putih dan Emas

Sabtu, 06 Juni 2015 - 10:12 WIB
Tenda Pakai Kain Serut Warna Putih dan Emas
Tenda Pakai Kain Serut Warna Putih dan Emas
A A A
SOLO - Kesibukan makin terasa menjelang pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan calon istrinya Selvi Ananda.

Tenda mulai dipasang di rumah kediaman pribadi Presiden Jokowi maupun rumah orang tua Selvi Ananda yang masih di lingkungan satu RW. Di rumah pribadi Jokowi Jalan Kutai Utara RT 08 RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, sejumlah orang tampak mulai memasang tenda.

Pemasangan tenda juga melebar ke sejumlah gang di perempatan jalan dekat rumah presiden. Namun para wartawan yang datang ke rumah Jokowi tidak diperkenankan untuk memotret aktivitas yang tengah berlangsung. Petugas keamanan yang menjaga rumah Jokowi meminta wartawan untuk ke media center yang didirikan keluarga Presiden Jokowi dalam rangka pernikahan Gibran-Selvi.

Sementara di rumah yang ditempati keluarga Selvi Ananda di Jalan Kutai Raya RT 07/RW 07 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, kesibukan serupa juga terlihat. Sejumlah orang tampak memasang besi-besi untuk kerangka tenda. Pohon yang ada di depan rumah bercat krem itu juga ditebang. “Ini nyicil dulu, 8 Juni harus sudah terpasang semuanya,” kata Agus Supriyadi, 25, petugas vendor yang menyediakan tenda saat mengawasi pekerja yang memasang tenda, kemarin.

Tenda yang dipasang dari persewaan Pak Yobi, asal Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Selama ini, vendor penyedia tenda ini merupakan rekanan katering Chili Pari, milik Gibran Rakabuming Raka. Tenda-tenda yang dipasang di rumah kediaman Jokowi juga berasal dari vendor yang sama. Setelah kerangka terpasang dan berdiri, nantinya dipasang tenda serut dengan warna putih dan emas.

Selain itu juga akan dipasang AC agar suasana lebih adem. Tenda-tenda yang dipasang itu untuk keperluan prosesi acara seperti lamaran, siraman, midodareni, dan keperluannya. Tenda yang dipasang di rumah kontrakan orang tua Selvi, terdapat sekitar 10 plong. Setiap satu plong berukuran 4 x 5 meter. Pemasangan melibatkan enam pekerja.

Pada bagian lain, sejumlah tetangga di lingkungan keluarga Selvi mengaku belum menerima undangan atau diminta rewang (membantu hajatan). Sedangkan dari kabar yang beredar, Presiden Jokowi akan datang ke rumah keluarga Selvi, Selasa (9/6) pagi untuk lamaran.

Koordinator Media Center Quirinto mengatakan, tercatat ada 425 awak media yang akan meliput prosesi pernikahan Gibran- Selvi hingga hari terakhir pendaftaran. Bahkan beberapa di antaranya berasal dari Malaysia dan Singapura. “Dari 425 yang tercatat, kami memperkirakan sebagian adalah reporter dan sisanya fotografer serta kru media. Untuk keperluan peliputan, nantinya akan disediakan tempat yang telah ditentukan,” katanya.

Pada bagian lain, 200 tukang becak yang disiapkan untuk mengantar tamu yang datang ke acara resepsi pernikahan Putra Presiden Joko Widodo bakal mendapat rezeki nomplok. Mereka yang ditugaskan mengantar tamu dari area parkir menuju lokasi resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda di gedung Graha Saba Buana masing- masing dibayar Rp200.000.

“Para tukang becak yang disiapkan akan dibagi menjadi dua, yakni di lokasi parkir di Lapangan Banyuanyar dan lainnya di Lapangan Sumber. Untuk breafing sudah kami serahkan ke forum komunikasi keluarga becak (FKKB) Solo,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Surakarta, Yosca Herman Sudrajat.

Pernikahan Gibran-Selvi Dijaga 3.000 Petugas

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyatakan pernikahan putra Presiden Joko Widodo; Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan dijaga hingga 3.0000 personel TNI-Polri. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan, pengamanan dilakukan mulai 8 Juni hingga 12 Juni 2015.

Pengamanan dilakukan menyeluruh, baik oleh petugas berseragam maupun tidak. Pengamanan tidak hanya di titik acara pernikahan, tapi menyebar hingga objek-objek vital. Di antaranya bandara, hotel, mal, hingga tempat perbelanjaan lainnya.

Ary wahyu wibowo/ Eka setiawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5110 seconds (0.1#10.140)
pixels