Pencuri Kabel Tewas Ditembak Brimob

Jum'at, 05 Juni 2015 - 21:19 WIB
Pencuri Kabel Tewas Ditembak Brimob
Pencuri Kabel Tewas Ditembak Brimob
A A A
PEKANBARU - Tiga anggota Brimob Polda Riau melakukan menyergapan pelaku pencurian kabel milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di wilayah Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam penyergapan itu, salah satu terduga pencurian berinisial IM (29) warga Jalan Perawang, Kabupaten Siak, tewas terkena tembakan anggota Brimob tersebut.

"Pelaku (IM) tewas setelah terkena peluru dibagian bahu. Pada awalnya petugas hanya ingin melumpuhkan saja. Tapi karena kondisi saat itu gelap terkena bahu," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (5/6/2015).

Kejadian ini bermula saat tiga anggota Brimob yang di Bawah Kendali Operasi (BKO) kan menjaga areal PT Chevron mendapatkan informasi kalau ada pencurian kabel pada Jumat dini hari. Tiga anggota Brimob pun bergerak ke lokasi.

Saat itulah polisi melihat lima orang terduga pencuri sedang beraksi dengan memotong kabel tembaga milik perusahaan minyak yang digarap perusahaan Amerika itu. Melihat petugas datang, lima pelaku melarikan diri.

"Dan IM malah menabrakan motornya ke petugas berusaha menyerang, kemudian dia melarikan diri ke sungai. Petugas memberikan tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan. Akhirnya terpaksa ditembak," sebut Kabid Humas.

Sementara anggota yang lain berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian dengan inisial RD. Sedangkan tiga rekannya berhasil melarikan diri. Dalam kasus ini polisi berhasil menyita sebanyak 50 kilogram kabel.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)