Kantor PLN Pandaan Terbakar

Jum'at, 05 Juni 2015 - 21:15 WIB
Kantor PLN Pandaan Terbakar
Kantor PLN Pandaan Terbakar
A A A
PASURUAN - Kantor PLN Rayon Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dilalap si jago merah, Jumat (5/6/2015) petang. Api yang diduga berasal dari lantai dua, nyaris membakar seluruh bangunan berlantai dua tersebut.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui penyebab kebakaran kantor PLN tersebut. Karena pada saat kejadian, seluruh karyawan sudah meninggalkan meja kerjanya. Dugaan sementara, sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Menurut keterangan petugas sekuriti PLN Pandaan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Asap hitam diketahui pertama kali mengepul dari lantai dua bangunan sekitar ruangan kepala PLN unit Pandaan. Hanya dalam tempo sekejap, kobaran api semakin membesar.

Kondisi kantor yang terkunci, membuat petugas sekuriti tidak bisa memasuki ruang pada lantai dua tersebut. Sementara, untuk melakukan pemadaman darurat, pihaknya tidak bisa menjangkau ketinggian gedung.

"Kepulan asap terlihat berasal dari lantai dua. Kantor dalam keadaan terkunci, karena seluruh karyawan sudah pulang kerja," kata seorang petugas sekuriti PLN Pandaan.

Lambannya kedatangan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi mengakibatkan hampir seluruh bangunan berlantai dua tersebut ludes terbakar. Beruntung, petugas pemadam kebakaran yang tiba beberapa saat kemudian, berhasil mengisolasi kobaran api agar tidak merambat ke lantai satu.

Kebakaran gedung PLN ini sempat membuat jalur Malang-Surabaya mengalami kemacetan panjang. Karena, para pengguna jalan yang melintas memperlambat kendaraannya untuk mengetahui kebakaran tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan dari pihak PLN. Petugas kepolisian Polres Pasuruan juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebabnya belum diketahui, tapi dugaan sementara berasal dari hubungan arus pendek listrik. Kami akan mendatangkan petugas Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Khoirul Huda.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)