3 ID Card Khusus Dikeluarkan untuk Peliputan Pernikahan Gibran-Selvi

Kamis, 04 Juni 2015 - 16:30 WIB
3 ID Card Khusus Dikeluarkan untuk Peliputan Pernikahan Gibran-Selvi
3 ID Card Khusus Dikeluarkan untuk Peliputan Pernikahan Gibran-Selvi
A A A
SOLO - Keluarga Presiden Joko Widodo menyiapkan tiga ID card khusus bagi wartawan yang akan meliput acara resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda.

Tiga jenis ID card disiapkan untuk acara prosesi siraman hingga puncak resepsi, 11 Juni 2015.

Koordinator Media Center pernikahan Gibran Selvi, Quirinto mengatakan, satu ID card diperuntukkan untuk liputan tanggal 7-10 Juni.

Yakni untuk acara siraman, mododareni, dan prosesi adat Jawa lainnya. Sedangkan dua ID card diperuntukkan saat puncak resepsi pada 11 Juni.

Seperti ijab kabul dan menerima tamu undangan. Rinciannya satu Id Card untuk acara liputan resepsi siang, dan satu ID card untuk liputan resepsi malam.

ID card khusus itu antara lain berwarna hijau dan merah. Penerbitan ID card berkoordinasi dengan Korem 074/Warastratama Surakarta.

“Untuk batik yang telah dibagikan untuk liputan, dipakai pada saat resepsi,” ungkap Quirinto, Kamis 4 Juni 2015.

Kepala Penerangan Korem (Penrem) 074/Warastratama Surakarta Mayor Mantang mengatakan, pendaftaran untuk peliputan pernikahan putra Presiden Jokowi dimulai 3-5 Juni 2015.

Setelah itu, ditutup dan tidak menerima lagi pendaftaran susulan. Id card khusus untuk mempermudah akses pers yang akan meliput acara pernikahan putra sulung Presiden.

Termasuk menempati lokasi-lokasi mana saja yang telah ditentukan. “7 Juni 2015 ID card bisa diambil,” ungkap Mantang. Pendaftaran pers yang meliput diperkirakan mencapai 200 orang atau bahkan lebih.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)