Warung Sekitar Gedung Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi Sudah Dibooking

Kamis, 04 Juni 2015 - 15:31 WIB
Warung Sekitar Gedung Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi Sudah Dibooking
Warung Sekitar Gedung Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi Sudah Dibooking
A A A
SOLO - Hajatan mantu yang digelar Presiden Joko Widodo di Gedung Graha Saba Buana, Solo memberikan berkah bagi pemilik warung yang ada di sekitarnya.

Saat resepsi acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 mendatang, mereka dibooking seluruhnya oleh keluarga Jokowi untuk konsumsi para petugas yang bekerja membantu pelaksanaan resepsi.

“Saya mendapat pesanan 900 porsi plus minum saat resepsi acara pernikahan,” ungkap Triyanto, pemilik Warung Tahu Kupat Sido Mampir yang berjarak sekitar 100 meter dari Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis 4 Juni 2015.

Sedangkan untuk satu porsi plus minum, harganya dibanderol Rp9.000. Meski dibooking oleh keluarga Presiden, dirinya tidak menaikan harga.

Tetap sesuai harga sehari-hari yang dipatok kepada konsumen biasa. Untuk keperluan itu, dirinya tidak menambah tenaga.

Cukup lima orang yang keseharian membantu melayani pelanggan warung yang datang. Jam buka seperti biasanya tidak ada perubahan.

Yakni mulai pagi hingga malam hari. Sedangkan untuk tanggal 9 dan 10 Juni, dirinya juga tetap buka seperti biasa meski jalur Letjen Suprapto pada hari itu diberlakukan sistem buka tutup.

Selain dirinya, sepengetahuannya ada lima warung makan lainnya di Gedung Graha Saba Buana yang dibooking saat acara resepsi. Diantaranya warung pecel, dan siomay.

Hal senada diungkapkan Rahmadi, pemilik Warung Pecel Aroma yang bersebelahan dengan Warung Kupat Sido Mampir.

Dirinya juga telah mendapatkan pesanan 1.050 porsi saat puncak resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi.

Pesanan sebanyak itu untuk melayani para petugas yang berjaga di seputar lokasi resepsi. “Pesanan itu untuk makan pagi, siang dan malam,” timpal Rahmadi.

Biasanya dirinya buka jam 08.00-16.00 WIB. Namun karena mendapat pesanan dari keluarga Jokowi, dirinya buka lebih awal mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Sedangkan pada 9-10 Juni tetap buka seperti biasa. Sementara untuk satu porsi pecel, harganya dipatok Rp15.000 plus minum.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4918 seconds (0.1#10.140)