Konate Keukeuh Bertahan

Kamis, 04 Juni 2015 - 06:52 WIB
Konate Keukeuh Bertahan
Konate Keukeuh Bertahan
A A A
BANDUNG - Makan Konate menegaskan tetap di Persib Bandung meski manajemenMaung Bandung sudah membukakan pintu kepada tiga legiun asing untuk pergi akibat suramnya masa depan sepak bola Indonesia.

Sebelumnya Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan klub kemungkinan akan melepas tiga pemain asing yang ada, Konate, Vladimir Vujovic dan Ilija Spasojevic. Namun, playmaker berkebangsaan Mali itu menyatakan, lebih suka menunggu kabar pasti dari manajemen ketimbang buru-buru mengambil keputusan hijrah dari Indonesia.

Konate mengungkapkan, pendiriannya keukeuhbersama Persib, sebab sudah merasa nyaman menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. “Paling saya pulang ke Mali dulu, setelah mendapatkan konfirmasi yang jelas dari manajemen. Saya tidak akan membela klub lain, tetap di Persib,” tegasnya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin. Di Mali, Konate mengaku, hanya akan menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

“Ikut tarkam (antarkampung)? Tidak lah. Saya hanya akan berlibur dan berkumpul bersama keluarga dan pastinya akan ketemu juga dengan pacar,” katanya sambil terkekeh. Konate pun sudah tak sabar pulang ke kampung halamannya, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Ramadan. “Saya akan menjalani bulan Ramadan di Mali dan sudah kangen. Enak di sana, sama seperti di sini (Bandung),” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pascajatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia, Manajemen Persib belum memberikan kepastian terkait nasib para pemain, pelatih hingga ofisial tim.Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, dalam waktu dekat pertemuan antarmanajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandungakan dilakukan. Sebagai langkah awal, kata Umuh, kemungkinan besar para pemain asing yang ada akan dilepas dengan kata lain berstatus free agent.

“Mungkin, pemain asing dulu yang akan kami kembalikan. Lagi pula kasihan kalau di sini (Indonesia), mereka kanbutuh kerja juga. Sedangkan di sini, kompetisi saja tidak jalan, mau dapat uang dari mana mereka,” ujar Umuh. Contohnya Kontae, Umuh mengatakan pemain asing asal Mali itu sudah ditunggu-tunggu klub dari luar Indonesia. Bahkan, Umuh tak memungkiri akan melepas salah satu pemain yang berjasa besar turut membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Agennya sudah minta untuk melepas Konate. Kasihan juga kalau mereka (pemain asing Persib) tak punya pekerjaan di sini. Ya, terpaksa dilepas,” sesalnya. Meski begitu, keputusan itu masih bersifat sepihak. Umuh menyatakan akan segera melakukan rapat internal guna membahas nasib para pemain. “Saya harus bicara dulu dengan manajemen. Sampai saat ini belum ada pertemuan. Belum ada keputusan,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7631 seconds (0.1#10.140)