Sambut Tamu Pernikahan Gibran-Selvi, Pedagang Batik Tambah Stok

Rabu, 03 Juni 2015 - 16:33 WIB
Sambut Tamu Pernikahan Gibran-Selvi, Pedagang Batik Tambah Stok
Sambut Tamu Pernikahan Gibran-Selvi, Pedagang Batik Tambah Stok
A A A
SOLO - Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda membuat bisnis batik di Kota Solo ikut bergeliat. Para pedagang menambah stok antara 20-30 persen untuk para tamu yang kemungkinan besar akan belanja saat datang ke Kota Solo, 11 Juni 2015.

Ketua Kampung Batik Kauman Gunawan Setiawan mengatakan, Ramadan dan Lebaran adalah momentum yang ditunggu para perajin maupun pedagang batik untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dibanding hari hari biasa.

Hajatan mantu yang digelar Presiden Jokowi pun membuat momentum semakin bertambah baik. Tamu-tamu yang menghadiri resepsi pernikahan Gibran-Selvi diperkirakan cukup banyak dan berasal dari kalangan berduit.

"Oleh-oleh dari Solo itu identik dengan batik, selain juga kulinernya yang terkenal lezat," ungkap Gunawan Setiawan, Rabu (3/6/2015).

Ketua Kampung Batik Laweyan Alpha Fabela Priyatmono mengemukakan, pihaknya berharap para perajin dan pedagang batik mendapatkan keuntungan yang signifikan saat momentum hajatan mantu yang digelar Presiden Jokowi di Gedung Graha Saba Buana Solo, Bulan Ramadan, dan Lebaran.

Apalagi, selama dua tahun terakhir, penjualan batik tergolong sepi. Kondisi makin parah setelah terbakarnya Pasar Klewer Solo akhir Desember 2014.

"Sebentar lagi di Kampung Batik Laweyan akan mengadakan pertemuan untuk menyusun program Ramadan dan Lebaran," ungkap Alpha.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8575 seconds (0.1#10.140)