Penerbangan Rute Baru Dibuka

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:45 WIB
Penerbangan Rute Baru Dibuka
Penerbangan Rute Baru Dibuka
A A A
PAGARALAM - Setelah sukses mem buka rute penerbangan Pagaralam-Palembang dan Pagaralam-Bengkulu. Lapangan terbang (lapter) Perintis Atung Bungsu akan kembali membuka rute baru tujuan Pagaralam-Jakarta dalam waktu dekat ini.

Kepastian ada rute baru ini, disampaikan langsung Wali Kota Pagaralam Ida Fitriati Basjuni. “Lapter Atung Bungsu Pagaralam akan melayani penerbangan langsung menuju Jakarta dan sebaliknya. Kita berharap, 16 Juni 2015 rute baru penerbangan itu sudah mulai beroperasi,” katanya, baru-baru ini. Ida menuturkan, nanti penumpang akan dilayani dengan pesawat berbadan lebih besar da ri pesawat sebelumnya. ”Ada sekitar 40 seat nantinya,” ujarnya.

Saat ini, kata Ida, pihaknya terus melakukan pembenahan Lapter Atung Bungsu sehingga ke depan bisa lebih banyak lagi di darati pesawat berbadan besar. ”Kalau sudah dinyatakan layak, saya yakin wisatawan luar negeri atu dalam negeri akan banyak datang wisata ke Kota Pagaralam,” ujarnya.

Keberadaan bandara ini juga, diharapkan kata Ida, bisa menarik minat investor berinvestasi di Pagaralam sehingga Pagaralam akan semakin berkembang pesat seiring dengan kemajun ekonomi kerakyatan. “Lapter Atung Bungsu merupakan solusi yang sangat efek tif membuka hubungan dengan daerah lainnya. Apalagi, selama ini terhambatnya pembangunan di Pagaralam karena jarak transportasi yang cukup jauh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan di bukanya penerbangan Pagaralam-Jakarta ini membuat pihaknya optimistis akan kemajuan Kota Pagaralam di masa mendatang. “Apalagi, pintu kerja sama sangat dibuka luas bagi investor menanamkan modal selagi saling menguntungkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lap ter Atung Bungsu Joko mengatakan, saat ini pihaknya terus berbenah terhadap fasilitas diLapter Atung Bungsu. Dengan begitu, ketika penerbangan baru dibuka semuanya akan siap meskipun masih banyak kekurangan. “Kita akan terus berbenah sehingga Bandara Atung Bungsu ini siap dilandasi pesawat lebih besar lagi,” ujarnya.

Yayan darwansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)