Jelang Ramadan, Polisi Gencar Razia Petasan

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:42 WIB
Jelang Ramadan, Polisi Gencar Razia Petasan
Jelang Ramadan, Polisi Gencar Razia Petasan
A A A
KARAWANG - Jajaran Polres Karawang gencar merazia petasan di sejumlah wilayah dalam beberapa hari terakhir ini. Seluruh jajaran Polsek di Karawang dikerahkan untuk mencegah maraknya penjualan petasan yang bisa mengganggu ibadah puasa.

Seperti yang dilakukan Polsek karawang kota menggelar razia petasan dan kembang api di sekitar wilayah pasar Johar, kemarin. Razia di Pasar Johar pet ugas kepolisian berhasil menyita ribuan petasan dan kembang api berbagai jenis dari lapak para pedagang. Barang bukti itu langsung diangkut menggunakan mobil polisi. Meskipun sebelumnya para pedagang sem pat menolak barang dagangan nya diangkut polisi, namun aparat dengan tegas menyitanya.

Saat dirazia, sejumlah pedagang terlihat kaget melihat kedatangan polisi yang tiba-tiba turun dari atas mobil patroli dan langsung memeriksa dari satu lapak ke lapak lainnya, serta kios yang diketahui menjual petasan. Petasan dari berbagai jenis dan ukuran ini akhirnya dapat ditemukan dan langsung disita.

Kapolsek Karawang Kota Kom pol Soekirno melalui kanit Res krim Polsek Karawang Kota AKP S Mangunsong yang memimpin razia mengatakan, razia petasan ini merupakan ra zia awal menjelang da tang nya bulan suci Ramadan. “Me ngi ngat banyaknya laporan dari ma syarakat bahwa di kawasan Pasar Johar sudah marak pe da gang petasan dan kembang api ber bagai jenis dan ukuran be sar.”

Razia petasan yang kami lakukan saat ini untuk menjaga ke tertiban umum menjelang da tangnya bulan suci Ramadan. Masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa tidak terganggu dengan adanya petasan,” kata Kanit Mangunsong kemarin Mangunsong mengatakan, hasil razia kali ini polisi berhasil menyita ribuan petasan dari berbagai jenis di Pasar Johar.

Bahkan ada di antaranya petasan berukuran sangat besar yang me miliki daya ledak cukup besar dan bisa mengancam keselamatan orang lain. “Untuk ukuran besar yang sudah mengancam keselamatan orang kami akan proses secara hukum dari mana me rekamen dapatkannya,” lanjutnya. Dijelaskan dia, razia petasan ini akan terus dilaksanakan hingga Ramadan selesai. Diharapkan bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Nilakusuma
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)