Atlet Porprov Minta Bonus

Selasa, 02 Juni 2015 - 07:49 WIB
Atlet Porprov Minta Bonus
Atlet Porprov Minta Bonus
A A A
PALEMBANG - Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X asal Palembang yang berhasil mengharumkan nama Kota Palembang sebagai juara umum di Kota Lubuklinggau berharap dapat bonus dari Pemkot Palembang.

Sebab, sampai kemarin belum ada tanda-tanda angin segar, para atlet berprestasi peraih mendali da lam event tingkat Provinsi Sum sel itu bakal dikucur bonus dalam waktu dekat ini. M Siraj Raihan didampingi Fikri Haikal atlet peraih medali emas cabang olahraga (cabor) wushu Porprov X mengaku sangat senang telah menjadi bagian dari tim yang mengantarkan Kota Palembang sebagai juara umum.

“Kami sangat senang, lebih senang lagi jika ada bonus dari Pemerintah Kota Palembang. Bu kan kami saja, teman-teman lain juga menunggu bonus ini,” ung kap nya saat hadir di acara pe nyam butan kontingen atlet dan official Porprov X Kota Palem bang di Kantor Wali Kota Palem bang, kemarin.

Ketua KONI Palembang Su parman Roman mendukung pe nuh jika Pemkot Palembang mem berikan penghargaan berupa bo nus prestasi kepada para atlet yang meraihmendali.“Pemberianbonus ini menu rut saya sebagai bentuk penghar gaan pemerintah dan men jaga pa ra atlet agar tidak eksodus atau pindah ke daerah lain. Kondisi ini bisa sangat merugikan, jika ba nyak atlet berprestasi kita pin dah ke daerah lain,” ujarnya.

Suparman menambahkan, meskipun target medali di ajang Porprov tahun ini 140 emas tidak tercapai, namun torehan 125 emas dinilainya sudah bagus, karena telah melebihi dari perolehan medali emas pada Porprov dua tahun lalu yaitu 111 emas. “Terpenting kita komitmen terhadap janji yaitu juara umum harga mati dan kita berhasil. Sekarang teman-teman atlet berharap dapat bonus dan mudahmudahan harapan itu dipenuhi Pemkot Palembang,” ucapnya.

Dari pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, kedata ngan pahlawan Porprov X Kota Palembang itu disambut sederhana para pejabat KONI Palembang dan per wakilan pejabat Pemkot Palembang di Kantor Wali Kota Palembang. Terlihat piala juara umum Porprov X dipajang di depan para atlet. Mirisnya lagi, sambutan Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo ter nyata hanya diwakilkan Staf Ahli Bidang SDM dan Sosmas Kota Palembang Syaiful.

Bahkan, saat pembawa acara mengajak para staf di lingkungan Kantor Wali Kota Palembang untuk hadir dalam acara penyam butan para atlet Porprov berpres tasi itu, tak ada satupun staf turun. “Ya jujur perasaan bangga jadi juara umum sekarang mulai bercampur sedih saat tahu kami pulang hanya disambut seperti ini. Terus pikiran kami juga sekarang apakah dapat bonus atau tidak ya. Yang kami tahu daerah lain dapat bonus dari pemerintahnya,” ujar salah satu atlet Porprov X yang minta namanya dirahasiakan.

Seperti diketahui Kota Palembang kembali keluar sebagai juara umum Porprov tahun 2015 ini dengan total raihan medali 125 emas, 73 perak, dan 63 perunggu. Di tempat berbeda, Kabupaten Musi Banyuasin, meski hanya berada di posisi kedua dalam ajang Porprop X Sumsel tahun ini, namun penghargaan tinggi diberikan Pemerintah Kabupaten Mu ba kepada para atlet yang sukses mempersembahkan mendali.

“Untuk mengapresiasi perjuangan para atlet, KONI Muba memberi bonus setiap medali yang diperoleh. Untuk medali emas akan diberi bonus sebesar Rp10 juta, perak Rp 4 juta dan perunggu Rp2 juta,” kata Ketua Koni Muba Marjoni Khalik, kemarin. Menurut Marjoni, Porprov jadi ajang mengorbitkan atlet berbakat, bukan ajang adu gengsi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Asisten IV Pemkot Palembang Asna wi P Ratu mengatakan, memang sampai sekarang belum ada anggaran bonus para atlet Palembang peraih mendali di Porprov X. “Tapi hal ini sudah kita sam paikan kepada pak Harnojoyo selaku Plt Wali Kota Palembang. Pak Harnojoyo mengaku siap mem berikan bonus bagi atlet peraih mendli,” kata Asnawi dihu bungi KORAN SINDO PALEM BANG, kemarin.

Disinggung berapa besar uang bonus diberikan, Asnawi mengaku belum tahu. Namun yang jelas, informasi sementara penerima bonus hanya peraih mendali. ”Itu kebijakan pak Plt wali kota nanti. Yang jelas pak Harnojoyo da lam waktu dekat ini akan mengajak para atlet dan offisial Palembang di Porprov X untuk makan malam dulu. Mengenai waktunya saya belum mengetahui,” ujarnya.

Sierra syailendra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8294 seconds (0.1#10.140)