Penikahan Gibran-Selvi Usung Tema Kartinian

Senin, 01 Juni 2015 - 21:08 WIB
Penikahan Gibran-Selvi Usung Tema Kartinian
Penikahan Gibran-Selvi Usung Tema Kartinian
A A A
SOLO - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya ingin melangsungkan upacara penikahan anak mereka Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda dengan suasana Jawa, dan busana Kartinian.

Desainer Hanif Aisyah Nanjaya dari Chili Boutique yang merancang busana pernikahan Gibran-Selvi mengatakan, baju pengantin Selvi untuk acara siraman, midodareni, dan resepsi adalah kebaya Kartini.

"Keluarga Presiden Jokowi juga memesan 40 stel pakaian untuk prosesi acara pernikahan. Pakaian itu diperuntukkan untuk keluarga inti Presiden dan calon besannya," katanya, kepada wartawan, Senin (1/6/2015).

Ditambahkan dia, dalam setiap acara, sepuluh pakaian yang akan dipergunakan. Pakaian yang nantinya dipakai Iriana, Istri Jokowi, modelnya juga Kartinian. Pakaian itu juga telah selesai dan dicoba.

Sedangkan pakaian untuk pria berupa beskap landung. Kain bludru yang dipesan ternyata juga limited edition. Kain bludru tipis warna hitam pekat, namun tidak panas dipakai. Sedangkan untuk jarik, jumlahnya mencapai ratusan.

Sedangkan motifnya, beragam seperti wahyu tumurun, sidomulyo, dan parang. “Penggunaan motif jariknya disesuaikan dengan adat tradisi Jawa,” pungkasnya.

Baca juga:
Ini Dia Pakaian Pengantin Selvi Ananda
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8611 seconds (0.1#10.140)
pixels