Dua Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak

Senin, 01 Juni 2015 - 13:26 WIB
Dua Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak
Dua Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak
A A A
PEKANBARU - Polsek Lima Puluh Pekanbaru, Riau berhasil menggulung dua kawanan pencuri spesialis rumah kosong. Pihak kepolisian terpaksa melumpuhkan dua dari empat pelaku dengan timah panas karena melawan saat akan ditangkap.

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka yang ditembak petugas adalah Roy (27) dan Ali (26). Tersangka ditangkap di kawasan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

"Mereka adalah pelaku spesialis pencuri rumah kosong yang sudah lama dicari," kata Kapolsek Lima Puluh Kompol Darizon Minggu (31/5/2015).

Menurut Kapolsek, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan polisi sebelumnya. Dimana polisi telah menangkap dua komplotanya yakni Medi (45) dan Regar (35).

Catatan polisi, keempat tersangka sudah lama melakukan aksi pencurian di rumah yang ditinggal pergi. Mereka sudah banyak beraksi di Pekanbaru. Terakhir mereka melakukan aksinya di rumah Eny Sri Rahayu (38) di Jalan Tanjung Datuk Kecamatan Lima Puluh pada Maret 2015.

Para pelaku berhasil membawa lari harta benda korban seperti laptop, beberapa telpon genggam komputer dan beberapa barang lainnya. Para pelaku sudah membagi tugas terhadap targetnya. Ada yang berperan sebagai pengintai sasaranya dan ada yang mengekusi serta membawa barang-barang curiannya.

"Untuk itu, kita himbau warga waspada terhadap aksi kejahatan rumah kosong. Tingkatkan Siskamling dan laporkan ke polisi jika ada yang mencurigakan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)