Kebakaran Warnai Puncak HUT Kota Semarang

Minggu, 31 Mei 2015 - 12:31 WIB
Kebakaran Warnai Puncak HUT Kota Semarang
Kebakaran Warnai Puncak HUT Kota Semarang
A A A
SEMARANG - Gegap gempita perayaan HUT ke-468 Kota Semarang tadi malam diwarnai musibah kebakaran.

Sebuah toko sepatu Stars di Jalan MGR Soegidjapranata tidak jauh dari lokasi Pasar Bulu Semarang terbakar tepat sebelum perayaan puncak HUT Kota Semarang yang berlokasi di Banjir Kanal Barat (BKB). Bahkan, asap tebal terlihat dari lokasi perayaan HUT Kota Semarang itu.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran serta mobil pemadam yang disiagakan untuk acara itu langsung ke bergeser ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung heroik di bawah naungan ribuan lampion yang dinya-lakan warga. Sementara ribuan warga yang melintas kemudian ikut berhenti dan menyaksikan prosesi pemadaman. Akibatnya, jalan MGR Soegijapranata lumpuh total. Oky Rulia Yusuf, 25, karyawan toko tersebut menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Api berasal dari lantai tiga toko sepatu dan sandal itu.

”Saya baru saja tutup toko, kemudian ke lantai atas. Tak lama kemudian saya melihat api sudah menyala di lantai itu,” kata dia. Api menyala cukup besar sehingga cepat merambat ke lantai dua dan satu toko tersebut. Apalagi, di dalam toko banyak sepatu dan sandal yang disimpan.” Lantai dua itu gudang barang, banyak sepatu dan sandalnya di sana. Toko ini milik pak Sarwo,40, warga Kartosuro Solo,” ucapnya.

Disinggung penyebab kebakaran, warga Kendal tersebut mengaku tidak mengetahuinya. Yang jelas kalau disebabkan korsleting listrik, dirinya mengaku tidak yakin.”Soalnya lampu di lokasi itu masih menyala. Kalau korsleting listrik sepertinya tidak,” tegasnya.

Andika prabowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)