Royal Wedding Gibran-Selvi, Wartawan Wajib Pakai Batik

Sabtu, 30 Mei 2015 - 16:01 WIB
Royal Wedding Gibran-Selvi, Wartawan Wajib Pakai Batik
Royal Wedding Gibran-Selvi, Wartawan Wajib Pakai Batik
A A A
SOLO - Beberapa hari menjelang pernikahan putra sulung Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), yakni Gilang Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri terus dilakukan oleh panitia. Mulai mas kawin, busana pernikahan, hingga lokasi gelaran pesta.

Panitia juga mempersiapkan busana yang nantinya bakal digunakan oleh para wartawan yang meliput gelaran royal wedding tersebut. Busana yang disiapkan untuk wartawan adalah batik lengan panjang coklat yang diproduksi oleh Rumah Batik.

Salah seorang panitia pernikahan Quirintho menyebutkan, batik yang dibagikan tersebut nantinya wajib dipakai oleh wartawan saat meliput pernikahan Gibran dan Selvi pada 11 Juni mendatang.

Penggunaan seragam tersebut merupakan prosedur yang harus ditaati oleh para pewarta saat meliput acara itu. Dengan menggunakan seragam itu, para pewarta akan terlihat lebih rapi oleh tamu dalam dan luar negeri.

“Seragam kami siapkan khusus. Untuk yang laki-laki batik lengan panjang, sedangkan untuk perempuan diminta menjahitkan sesuai ukuran masing-masing,” katanya, kepada wartawan, Sabtu (30/5/2015).

Selain menyiapkan seragam wartawan, panitia juga menyiapkan media center yang bisa digunakan untuk wartawan, di Jalan Letjend Suprapto, Sumber Solo, atau tepatnya di utara Gedung Pernikahan Graha Saba Buwana.

Jarak media center dengan lokasi cukup berdekatan, sehingga para wartawan hanya perlu berjalan kaki saja dari gedung pernikahan tersebut.

Quirintho menambahkan Media Center itu juga dilengkapi dengan akses internet dengan kecepatan tinggi. Tidak tanggung-tanggung, menurutnya kecepatan akses internet itu mencapai 20 Megabyte Per Second (MBPS).

Kecepatan tersebut masih bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan kebutuhan yang ada. Sehingga nantinya para wartawan tidak perlu bersusah payah meninggalkan lokasi acara untuk mengirim berita.

“Nantinya kami juga akan siapkan layar-layar besar di luar lokasi acara yang bisa digunakan untuk memantau setiap prosesi pernikahan itu,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang wartawan Mulato Ishaan mengaku senang dengan adanya fasilitas tersebut. Menurutnya, keberadaan media center sangat diperlukan untuk mengirim berita dengan cepat.

“Kalau acara kepresidenan sinyal telepon selular biasanya tidak ada, namun dengan adanya media center ini nantinya kami tidak bingung lagi saat mengirim berita,” tegasnya.

Baca juga:
Media Center Pantau Pernikahan Gibran-Selvi Dibuka
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0875 seconds (0.1#10.140)